Breaking News

BREAKING NEWS: Jual Pangan Berbahaya Produsen Bisa Dijerat Lima Tahun Penjara

Kapolsek Sungailiat AKP Yudha Wicaksono datang langsung ke Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Sungailiat untuk melihat temuan terasi mengandung

BREAKING NEWS: Jual Pangan Berbahaya Produsen Bisa Dijerat Lima Tahun Penjara
bangkapos/nurhayati
terasi mengandung rhodamin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kapolsek Sungailiat AKP Yudha Wicaksono datang langsung ke Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Sungailiat untuk melihat temuan terasi mengandung zat pewarma berbahaya Rhodamin B, Selasa (29/8/2017).

Dia mengimbau dengan adanya temuan terasi mengandung zat berbahaya Rhodamin B yang merupakan pewarna pakaian diharapkan masyarakat untuk berhati-hati.

"Kami juga dari aparat kepolisian bekerjasama dengan UPT Pasar mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hatilah memilih bahan makanan. Bahan makanan ini jenis dan jumlahnya banyak," kata Yudha kepada bangkapos.com.

Untuk menindaklanjuti temuan terasi ber-rhodamin ini pihak akan berkoordinasi dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) guna mencari keterangan lebih lanjut.

Mengenai pedagang yang menjual terasi ber-rhodamin ini menurutnya hanya menerima terasi tersebut untuk dijual dari pihak distributor. Untuk itu ia mengimbau para pedagang lebih selektif memilih barang yang jual dan berhati-hati lagi.

Namun bagi pihak distributor terasi berbahaya tersebut pihaknya akan melakukan pengembangan apabila terbukti melakukan kecurangan akan di proses secara hukum.

"Ini terkait dengan pasal perlindungan konsumen untuk bahan makanan, sanksinya kurang lebih lima tahun penjara. Nanti kita koordinasikan lagi dengan fakta-fakta di lapangan baru bisa tindak tapi untuk sementara ini baru kita lakukan untuk menyelidik lebih lanjut," tegas Yudha.

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved