Breaking News

BREAKING NEWS: UPT Pasar Sidak Pangan Berbahaya Dua Minggu Sekali

Pihak UPT Pasar Sungailiat setiap dua minggu sekali terjun langsung untuk melakukan sidak terkait dengan keamanan pangan yang dijual di Pasar Kite

BREAKING NEWS: UPT Pasar Sidak Pangan Berbahaya Dua Minggu Sekali
bangkapos/nurhayati
Kepala UPT Pasar Sungailiat Ahmad Suherman bersama stafnya dan Petugas Polsek Sungailiat Dika menunjukkan terasi mengandung bahan rhodamin B, Selasa (29/8/2017) di Kantor UPT Pasar Sungailiat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pihak UPT Pasar Sungailiat setiap dua minggu sekali terjun langsung untuk melakukan sidak terkait dengan keamanan pangan yang dijual di Pasar Kite Sungailiat maupun Pasar Kenanga.

"Tiap bulan atau dua minggu sekali kita periksa mana-mana makanan yang mengandung zat-zat berbahaya karena ini untuk perlindungan konsumen terhadap kami petugas pasar untuk melindungi konsumen yang ada di pasar," jelas Kepala UPT Pasar Sungailiat Ahmad Suherman kepada bangkapos.com, Selasa (29/8/2017) di UPT Pasar Sungailiat.

Diakuinya, terkait temuan terasi yang mengandung pewarna Rhodamin B ketiga kalinya ini, mereka sudah memeriksa pedagang sebelumnya yang menjual terasi berbahaya tersebut tetapi ternyata mereka tidak menjual lagi.

Namun oknum distributor penjual terasi berbahaya tersebut ternyata menyasar pedagang lain.

"Orang baru lagi mereka kan dak tahu dengan ini kita monitor dan periksa terus kalau memang ada akan kita tindaklanjuti. Pengakuan pedagang distributornya dari Pangkalpinang dengan satu orang yang sama," kata Suherman.

Pengakuan pedagang yang menjual terasi berhodamin ini pihak distributor terasi berbahaya itu menurutnya tidak tentu kapan datangnya untuk mengambil hasil penjualan terasi dengan sistem titip-titipan tersebur sehingga sulit dideteksi keberadaannya.

"Pedagang suka karena dak perlu keluar modal ternyata barangnya berbahaya tapi kita sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menindaklanjuti distributor terasi ini," ungkap Suherman.

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved