Kapolda Intruksikan Tindak Tegas Penambang DAS dan Bakau

Tadi saya laporkan giat kami kemarin dan aksi demo hari ini ke Kapolda. Dan beliau meminta kami menindak tegas segala

Kapolda Intruksikan Tindak Tegas Penambang DAS dan Bakau
bangkapos/khamelia
Pembongkaran camp di lokasi penambangan timah di DAS dan bakau desa Rambat, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Anton Wahono, mengintruksikan jajarannya menindak tegas Tambang Inkonvensional (TI) ilegal yang merambah DAS dan hutan bakau.

Tak terkecuali, DAS dan hutan bakau Desa Rambat, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat.

Hal ini ditegaskan jendral bintang satu itu, pasca penertiban TI di DAS dan hutan bakau desa Rambat, oleh tim gabungan jajaran Polres Babar, Selasa (29/8/2017) kemarin.

" Tadi saya laporkan giat kami kemarin dan aksi demo hari ini ke Kapolda. Dan beliau meminta kami menindak tegas segala bentuk penambangan di DAS dan bakau, karena menurut beliau ini melanggar dan merusak," ujar Kapolres Babar AKBP Hendro Kusmayadi S.IK, disela-sela audensi dengan penambang desa Rambat di kantor Bupati, Rabu (30/8/2017) tadi.

Bahkan Kapolda menegaskan, siap menerjunkan kekuatan penuh, jika dalam penertiban tersebut adanya upaya perlawanan dari penambang setempat.

Pasalnya, ini tak hanya menjadi atensi kementrian Kehutanan, namun juga Menkopolhukam.

" Untuk yang di DAS dan bakau ini tidak ada toleransi ya, bahkan kami dan Polda Babel siap mengerahkan kekuatan penuh untuk menghalau massa tersebut," pungkasnya.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved