Reuni Akbar 100 Tahun SMPN 1 Pangkalpinang, Pengobat Rindu, Pererat Silaturahmi

Suasana haru bercampur bahagia mewarnai acara 100 tahun usia SMPN 1 Pangkalpinang, Sabtu (2/9/2017).

Reuni Akbar 100 Tahun SMPN 1 Pangkalpinang, Pengobat Rindu, Pererat Silaturahmi
bangkapos/khamelia
Alumni angkatan 1989 mencari foto kenangan saat mereka bersekolah di SMPN 1 Pangkalpinang. Reuni akbar SMPN 1 Pangkalpinang menyedikan satu ruangan khusus yang memajang koleksi foto kenangan sekolah masa lalu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Suasana haru bercampur bahagia mewarnai acara 100 tahun usia SMPN 1 Pangkalpinang, Sabtu (2/9/2017).

Lebih dari 500 undangan hadir dalam kegiatan yang diinisiasi oleh ikatan alumni SMPN 1 Pangkalpinang yang tergabung dalam IKA Spensa. Kegiatan ini diharapkan sebagai pengobat rindu serta mempererat tali silaturahmi.

Alumni SMPN 1 tahun 1983
Alumni SMPN 1 tahun 1983 (bangkapos/khamelia)

Semua angkatan hadir dalam kegiatan ini, di antaranya terlihat alumni yang sudah cukup sepuh hingga angkatan termuda, mereka saling bercengkerama, menjalin kembali tali silaturahmi setelah puluhan tahun tidak berjumpa. 

Temu kangen alumni SMPN 1 semua angkatan
Temu kangen alumni SMPN 1 semua angkatan (bangkapos/khamelia)

Pada daftar hadir tercatat alumni yang datang mulai dari angkatan 60 an hingga 2017. Mereka berdatangan dari berbagai daerah dari dalam maupun luar kota.

Selain siswa alumni, kegiatan yang sangat meriah ini juga dihadiri oleh tamu kehormatan para guru dari berbagai angkatan. Hadir pula perwakilan dari pemerintah kota pangkalpinang, dinas pendidikan dan tokoh budaya Akhmad Elvian.

Alumni guru (bangkapos/khamelia)
Alumni guru (bangkapos/khamelia) ()

"Hari ini saya sangat bahagia, bercampur haru bisa bertemu lagi dengan murid-murid saya dan rekan guru pada zaman saya mengajar. Terimakasih kepada panitia alumni yang sudah berinisiatif menggagas kegiatan yang sangat baik ini," tutur Nuryati Jakfar, guru angkatan 1971.

Ibu guru
Ibu guru Nuryati Jakfar (bangkapos/khamelia)

Ketua Panitia Komarudin Suwarno mengatakan, suatu kebanggaan bagi IKA Spensa yang mendapat kesempatan untuk menggalang pertemuan dengan alumni dari semua angkatan pada acara reuni akbar yang bertajuk "100 Tahun Berkiprah Untuk Kemajuan Negeri".

"Pertemuan ini bertujuan untuk menyatukan berbagai latar belakang dan peran alumni yang beraneka ragam ke dalam sebuah wadah yang jelas dan terarah," ungkapnya.

Temu kangen para alumni saling berpelukan
Temu kangen para alumni saling berpelukan (bangkapos/khamelia)

Selain itu, kata Komarudin, pertemuan ini menjadi momen bernostalgia dan merajut kembali tali silaturrahmi yang sempat terputus. Membuka kesempatan untuk saling berbagi, kerjasama dan membantu antar sesama alumni.

Alumni angkatan 1967 bertemu kembali dalam acara reuni akbar. (bangkapos/khamelia)
Alumni angkatan 1967 bertemu kembali dalam acara reuni akbar. (bangkapos/khamelia) ()
Dr. Chandra  Setiawan sedang berbincang dengan Tarmizi perwakilan dinas pendidikan. (bangkapos/khamelia)
Dr. Chandra Setiawan sedang berbincang dengan Tarmizi perwakilan dinas pendidikan. (bangkapos/khamelia) ()

Komarudin menyampaikan lulusan SMPN 1 Pangkalpinang ada yang telah berhasil mencapai pendidikan tertinggi di tingkat doktor S-3 / Ph.D sebanyak 9 orang, dan yang telah mendapat gelar Profesor sebanyak 3 orang.

Foto bersama alumni 82
Foto bersama alumni 82 (bangkapos/khamelia)
Halaman
123
Penulis: khamelia
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved