Ajarkan Makna Berkurban, SDN 19 Toboali Gelar Penyembelihan Hewan

Insya Allah dengan kegiatan ini terus di lakukan bisa berkesinambungan, agar setiap tahunnya kita bisa memberikan

Ajarkan Makna Berkurban, SDN 19 Toboali Gelar Penyembelihan Hewan
Ist
SDN 19 Toboali menggelar penyembelihan hewan kurban, pada Minggu (3/9/2017) pagi di halaman Sekolah. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Idul Adha yang sejatinya sangat lekat dengan hewan Kurban sudah menjadi kewajiban kaum muslimin dan muslimat untuk merayakannya.

Begitupun pula dengan para siswa/i dan guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 19 Toboali yang antusias merayakan Idul Adha,pada Minggu (3/9/2017) pagi di halaman Sekolah.

Penyembelihan hewan kurban sudah menjadi rutinitas umat islam pada hari Raya Idul Adha, tak terkecuali SDN 19 Toboali yang mempunyai moto BEBETI (Bertakwa, Berprestasi, Trampil, dan Inovatif).

Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini merupakan yang ke-4 kalinya dilakukan oleh SDN 19 Toboali untuk penyembelihan hewan kurban satu ekor sapi.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan pihak panitia pada pukul 07.00 WIB dihalaman sekolah, dihadiri oleh seluruh guru beserta staff, komite, siswa-siswi yang berjumlah 300 orang serta masyarakat sekitar Desa Serdang.

Kepala Sekolah SDN 19 Toboali Suriyanto ditemui saat acara mengatakan ini sudah tahun ke empat pelaksanaan kurban dilakukan oleh pihak sekolah.

"Insya Allah dengan kegiatan ini terus di lakukan bisa berkesinambungan, agar setiap tahunnya kita bisa memberikan gambaran nyata tentang makna dan semangat berkurban kepada anak-anak didik kita," ujarnya Suriyanto kepada wartawan, Minggu (3/9/2017)

Suriyanto juga berharap dengan diselenggarakannya kegiatan penyembelihan hewan kurban, mampu meningkatkan semangat keikhlasan, untuk berbagi dalam kebersamaan kepada warga serta semangat untuk lebih tekun belajar bagi siswa-siswi SDN 19 Toboali.

"Dana untuk membeli hewan kurban ini berasal dari infaq siswa yang merupakan salah satu program unggulan di SDN 19 Toboali yang biasa disebut Jumat sedekah. Nantinya daging sapi ini akan dibagikan secara merata kepada seluruh siswa, ini juga merupakan salah satu cara penerapan pendidikan karakter bagi anak-anak,"tuturnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved