Bruuk! Pohon Beringin Tumbang, Dua Siswa SD Tewas saat Ikuti Upacara Bendera

Dua orang siswa sekolah dasar meninggal dunia akibat tertimpa pohon beringin saat mengikuti upacara bendera

Bruuk! Pohon Beringin Tumbang, Dua Siswa SD Tewas saat Ikuti Upacara Bendera
KOMPAS.COM/ROSYID AZHAR
Sejumlah masyarakat dan aparat kepolisian dari Polsek Kabila dan Polres Bone Bolango memotong pohon beringin yang tumbang di SDN 12 Kabila, Bone Bolango. Robohnya pohon mengakibatkan 2 siswa meninggal dan 2 terluka 

BANGKAPOS.COM - Dua orang siswa sekolah dasar meninggal dunia akibat tertimpa pohon beringin saat mengikuti upacara bendera, Senin (4/9/2017).

Mereka adalah siswa SDN 12 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Selain 2 korban tewas, dua siswa terluka dirawat di rumah sakit Toto Kabila.

“Saat sedang melaksanakan upacara bendera pukul 07.00 Wita, tiba-tiba pohon tumbang yang menimpa siswa,” kata AKBP Kabid Humas Polda Gorontalo.

Kejadian ini membuat upacara bendera bubar, para guru langsung menolong korban dan mengevakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sejumlah aparat Polsek Kabila bersama masyarakat yang tidak jauh dari lokasi langsung membantu para guru yang menolong siswa.

Diperkirakan pohon yang tumbang ini akarnya sudah tidak mampu menahan berat dan tumbang saat para siswa dan guru SDN 12 melakukan upacara.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, menyatakan berduka cita atas korban meninggal luka-luka.

“Mereka meninggal secara syahid, meninggal saat mencari ilmu di sekolah. Saya minta sekolah dan aparat Pemda memperhatikan kondisi pohon. Jika sudah tua dan membahayakan, segera dipotong,” kata Hamim Pou.

Pagi ini korban masih berada di RS Toto Kabila. Yang meninggalkan akan dibawa ke rumah keluarga untuk dimakamkan, sementara yang terluka akan menjalani perawatan.

Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved