Idul Adha di Bangka Barat, Masyarakat Tak Mampu Pun Bergembira Karena Kurban

Parhan mengharapkan ke­gembiraan Idul Adha dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, baik yang mampu berkurban maupun masyarakat yang kurang mampu.

Idul Adha di Bangka Barat, Masyarakat Tak Mampu Pun Bergembira Karena Kurban
Humas dan Protokol Pemkab Babar
Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyelenggarakan Sholat Ied di Lapangan Gelora Muntok, Jumat (1/9/2017). 

MUNTUK, BANGKA POS - Lantunan takbir, tahmid dan tahlil menghiasi suasana Jumat (1/9) pagi di Kota Muntok dan sekitar. Masyarakat berbondong-bondong menuju ke masjid dan lapangan guna melaksanakan Sholat Ied.

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyelenggarakan Sholat Ied di Lapangan Gelora Muntok yang diikuti ratusan warga dengan Imam M Achyarudin dari Kantor Kemenag Bangka Barat, dan bertindak sebagai Khotib Ustadz Mukhlisin Malik, Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Jannah Pelangas, Simpang Teritip.

Bupati Bangka Barat, H Parhan Ali beserta Hj Annisa Parhan terlihat mengikuti sholat dengan khusyuk.

Tampak juga Sekretaris Daerah, H Yunan Helmi, Ketua DPRD Hendra Kurniadi, beserta pejabat eselon di lingkungan Pemkab Bangka Barat berbaur dengan masyarakat bersama mengagungkan asma Allah di Hari Raya Idul Adha.

Parhan mengharapkan ke­gembiraan lebaran ini dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, baik yang mampu berkurban maupun masyarakat yang kurang mampu.

“Dengan kurban maka kita ikut menggembirakan masyarakat yang kurang mampu, bersama-sama bahagia di hari lebaran Idul Adha ini,” ungkap Parhan usai melaksanakan Sholat Ied di Lapangan Gelora Muntok.

Setelah melaksanakan Sholat Ied, Parhan langsung menggelar open house di Rumah Dinas Bupati Bangka Barat.

Dalam suasana kea­kraban dan kebahagiaan para tamu dengan tertib silatu­rahmi di rumah orang nomor satu di Bangka Barat tersebut.

Kegiatan open house juga dilaksanakan di Rumah Dinas Sekretaris Daerah, H Yunan Helmi.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyem­belih 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang diserahkan secara simbolik oleh Bupati Bangka Barat, H Parhan Ali didampingi Sekda Bangka Barat.

Menurut Asisten Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H Rozali yang juga turut serta dalam penyembelihan yang dilaksanakan Sabtu (2/9) di Pelataran Parkir Setda Bangka Barat, hewan kurban itu berasal dari Bupati dan pegawai di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

“Setiap tahun kita melaksanakan pemotongan kurban. Tahun ini ada 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing dipotong sebagai wujud solidaritas pemkab kepada sesama umat terhadap kaum yg kurang mampu dan wujud rasa kebersamaan pegawai de­ngan masyarakat,” ujar Rozali.

Menurut Rozali, penyebaran daging kurban di­salurkan kepada sebagian pegawai harian lepas (PHL) Pemkab Bangka Barat dan masyarakat sekitar Komplek Perkantoran Pemkab Bangka Barat. (adv/humas dan protokol/mh/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved