Sengketa Lahan Desa Bintet Tidak Hanya Dengan Desa Gunung Pelawan

Mengenai sengketa lahan yang ada potensi obyek wisata air panas, di internal dua desa (Bintet-Gunung Pelawan) sudah

Sengketa Lahan Desa Bintet Tidak Hanya Dengan Desa Gunung Pelawan
Bangkapos/riyadi
Areal Air Panas potensi obyek wisata di Dusun Air Anget Desa Gunung Pelawan Kecamatan Belinyu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kades Bintet Kecamatan Belinyu David Irwanto mengungkapkan, sengketa batas wilayah bukan hanya terjadi antara Desa Bintet dan Gunung Pelawan saja, tapi juga terjadi antara Bintet dan Kelurahan Bukit Ketok.

Mengenai sengketa lahan yang ada potensi obyek wisata air panas, di internal dua desa (Bintet-Gunung Pelawan) sudah melakukan pertemuan, mengenai batas wilayah yang ada Air Panasnya tersebut.

Namun dalam pertemuan dua desa ini, belum ada kata sepakat, sehingga masing-masing desa menyerahkan penyelesaiannya ke Pemda Bangka.

"Persoalan batas desa kami tidak hanya terjadi dengan Gunung Pelawan, tapi juga antara Bintet dan Bukit Ketok, tapi kedua belah pihak belum melakukan pertemuan," ujar David kepada bangkapos.com Selasa (5/9/2017).

Soal lahan air panas, juga belum diketahui titik batas antara Desa Bintet dan Gunung Pelawan, meskipun disana ada batas alam berupa alur air, karena batas desa selama ini diketahui yang di luar saja yakni di pinggir jalan, sedangkan lahan air panas ada jauh di dalam.

"Kami masih menunggu Pemda turun ke lapangan, keputusannya nanti di pemda," jelas David.(*)

Penulis: riyadi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved