Merasa Kurang Diperhatikan, Peraih Perak Sea Games Ancam Hengkang dari Bangka Belitung

Bahkan ada salah satu daerah menawarkan pekerjaan tetap ditambah uang saku Rp 15 juta perbulan ditambah uang transfer Rp 200 juta

Merasa Kurang Diperhatikan, Peraih Perak Sea Games Ancam Hengkang dari Bangka Belitung
Bangkapos/Deddy Marjaya
Suwandi usai berlatih di Stadion Depati Amir Pangkalpinang Rabu (6/9/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Suwandi Wijaya atlit peraih medali perak Sea Games 2017 di Malaysia mengancam akan hengkang dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ditemui di sela latihan di Stadion Depati Amir Pangkalpinang Rabu (6/9/2017) mengutarakan alasannya karena kecewa dengan pengurus olahraga dan pemerintah daerah yang dianggap kurang perhatian terhadap atlit-atlit.

"Saya meraih perak mengharumkan nama Indonesia jangankan menyambut kedatangan pulang ke Bangka Belitung,  nanya kabar saya saja tidak ini puncak kekecewaan dari rangkaian kekecewaan sebelumnya apa harus dapat emas dulu baru disambut," kata Suwandi sembari menghapus peluhnya.

Atlet lompat jauh putra, Suwandi Wijaya, menandai debutnya pada SEA Games dengan meraih medali perak di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/8/2017).
Atlet lompat jauh putra, Suwandi Wijaya, menandai debutnya pada SEA Games dengan meraih medali perak di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/8/2017). (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET)

Suwandi kelahiran Trubus Bangka Tengah 14 April 1995 ini mengatakan sejumlah daerah telah menawarkan untuk mengajaknya pindah dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tak hanya pekerjaan tetap dirinya juga diming-imingi dengan bantuan dana.

Bahkan ada salah satu daerah menawarkan pekerjaan tetap ditambah uang saku Rp 15 juta perbulan ditambah uang transfer Rp 200 juta.

Plus iming-iming bonus jika meraih emas PON minimal Rp 600 juta
Ini bisa saja diambilnya jika pengurus olahraga dan pemerintah daerah di Bangka Belitung tidak mau memperhatikan para atlet dan perkembangannya.

"Tawaran ini tidak main-main dan terus saya pertimbangan apalagi saat ini saya tidak memiliki pekerjaan tetap," kata Suwandi yang akan segera masuk TC di Bali mulai 12 September 2017 untuk Asian Games 2018.

Jika dirinya memutuskan pindah membela daerah lain berharap proses kepindahannya jangan dihalang-halangi.

Halaman
123
Penulis: deddy_marjaya
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved