Tampil Percaya Diri, Kampung Bintang Club FC 78 Oldstar Siap Jajal Lapangan Bola Luar Negeri

Sebanyak 22 anggota yang tergabung dalam tim Kampung Bintang Club (KBC) FC 78 Oldstar siap menjajal lapangan bola di luar kota dan l

Tampil Percaya Diri, Kampung Bintang Club FC 78 Oldstar Siap Jajal Lapangan Bola Luar Negeri
bangkapos/dhina
Anggota Kampung Bintang Club (KBC) FC 78 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Sebanyak 22 anggota berseragam kuning yang tergabung dalam tim Kampung Bintang Club (KBC) FC 78 Oldstar siap menjajal lapangan bola di luar kota dan luar negeri.

Kesiapan anggota KBC FC 78 ini terbukti saat menunjukkan kekompakannya sebelum keberangkatan mereka ke Batam sebagai lokasi pertama pertandingan persahabatan, Rabu (6/9) pukul 07.00 WIB di Bandara Depati Amir.

Kaos berwana kuning dengan kerah berwarna abu-abu mewarnai terminal Bandara Depati Amir. Warna kuning memang menjadi warna favorit bagi tim sepakbola yang telah eksis selama puluhan tahun ini.

Pengalaman menjajal lapangan dan rival di luar negeri merupakan perdana bagi KBC FC 78, namun sebelumnya mereka telah berpengalaman mengolah kulit bundar di luar kota. Sebut saja seputaran Pulau Jawa seperti Bandung, Jogja, Malang, Semarang dan Surabaya.

Salah saru anggita KBC FC 78 mengatakan menjalin pertandingan persahabatan di luar Pulau Bangka sebagai kado perayaan ulang tahun tim sepakbola ke-39 tepat bulan April lalu.

"Persiapannya kita giat berlatih empat kali dalam seminggu. Sebenarnya persiapan kita gak banyak karena sudah rutin latihan. Lawan kita beberapa mantan pemain profesional di Johor Malaysia berusia 45 tahun ke atas. Namun kita benar-benar menikmati pertandingan ini sambil liburan," terang pelatih Kampung Bintang Club (KBC) FV 78, Agustian Susanto di Bandara Depati Amir sebelum bertolak ke Batam.

KBC FC 78 akan menghadapi pertandingan persahabatan di tiga lokasi, Batam, Johor Malaysia dan Singapura pada 6-10 September 2017. Anggota KBC FC 78 yang turun lapangan hijau mulai dari usia 40-69 tahun.

Besok (6/9), KBC FC 78 akan bersiap menghadapi tim BTI Bandara FC di Batam, dilanjutkan 7 September 2017 bersiap menghadapi tim All Star United Johor Malaysia dan 8 September 2017 akan lanjut menghadapi All Stat Leugue Spore FC di Singapore.

"Sepakbola adalah kebersamaan dan kumpul-kumpul. Melayu dan Thionghoa bersama untuk kekompakan," tutur Manager KBC FC 78, Frenky Aria.

Diketahui KBC FC 78 berawal dari pemuda Kampung Bintang Kota Pangkalpinang yang hobi bermain bola, berangsur waktu tim ini terbuka bagi siapa saja sehingga tim sepakbola ini berbaur dari segala wilayah di Pulau Bangka, berbagai profesi dan etnis.

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved