Breaking News:

Kisah Haru Serka Darwis Obati Duka Setelah Ditinggal Mati Istri dan Dua Anaknya

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman berjanji menghibahkan gaji bulan September untuk Serka Darwis.

DOK. PENERANGAN KOREM 143/HO KENDARI
Serka Darwis, anggota Babinsa TNI di Kolaka Utara, Sultra seberangkan anak-anak dengan memakai tali gantung menuju sekolah mereka. Foto dokumen Penerangan Korem 143/ Ho Kendari 

BANGKAPOS.COM, KOLAKA - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sersan Kepala (Serka) Muhammad Darwis (44), tak kuasa menahan haru, Selasa (5/9/2017) sore.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (48), berjanji menghibahkan gaji bulan September 2017-nya untuk tentara yang tugas di Komando Rayon Militer (Koramil) 412-03/Ranteangin, Kodim 1412/Kolaka, Sulawesi Tenggara.

“Iye, Insyallah besok pagi saya akan terbang ke Makassar,” ujarnya kepada Tribun, Selasa sore, melalui sambungan telepon selular.

Melalui Sukriansyah S Latief, staf khusus Menteri Pertanian bidang Media Massa, siang kemarin, juga mengkonfirmasikan apresiasi atasannya.

"Serka Darwis itu pejuang perekat bangsa, juga sekaligus pejuang pangan," kata Uki, sapaan akrab Sukriansyah, kepada Tribun.

Serka M Darwis saat menyeberangkan anak-anak sekolah. (Facebook)
Serka M Darwis saat menyeberangkan anak-anak sekolah melintasi sungai berarus deras. (Facebook) 

Dalam catatan Tribun, hingga Juli 2017, gaji menteri anggota kabinet kerja Jokowi-JK, sebesar Rp 20 juta. Ini di luar tunjangan dan biaya operasional, yang bisa mencapai Rp100 juta.

Selain gaji menteri, mantan personel Kompi Senapan (Kipan) A Batalyon Infanteri 721/Makkasau di Benteng, Pinrang, ini juga akan mendapat traktor sawah dari otoritas pangan negara.

Rabu (6/9/2017) siang, mentan dijadwalkan menyerahkan gaji dan ‘BPKB dan STNK’ traktor itu di sela-sela acara simposium pangan di Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar.

Penghargaan dari menteri ini adalah apresiasi level nasional kedua yang dia peroleh dua pekan terakhir.

Sebelum Lebaran Idul Adha 1438 H, Kepala Staf TNI AD Jenderal Mulyono, juga menerima penghargaa sebagai Babinsa berprestasi Nasional di Mabes TNI-AD di Jakarta, Kamis (24/8/2017) lalu.

Mentan Andi Amran Sulaiman dan Panglima TNI Jenderal Mulyono, dalam jumpa pers di Mabes TNI-AD, terkait kerjasama program Kementan-TNI, Selasa (5/9/2017) (dok/pendamXIV/HSN)
Mentan Andi Amran Sulaiman dan Panglima TNI Jenderal Mulyono, dalam jumpa pers di Mabes TNI-AD, terkait kerjasama program Kementan-TNI, Selasa (5/9/2017) (dok/pendamXIV/HSN) 
Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved