Pendapatan Jadi Penambang Tak Menentu, Akmal Nekat Curi Motor

Pendapatan sebagai pekerja Tambang Inkonvensional (TI) rajuk dinilai belum mampu memenuhi kebutuhan dan gaya hidup Akmal

Pendapatan Jadi Penambang Tak Menentu, Akmal Nekat Curi Motor
IST
Kapolsek Jebus Kompol Alam Bawono S.IK, didampingi Kasat Reskrim Polres Babar AKP Elpiady usai mengamankan pelaku spesialis curanmor 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pendapatan sebagai pekerja Tambang Inkonvensional (TI) rajuk dinilai belum mampu memenuhi kebutuhan dan gaya hidup Akmal Hidayat pelaku curanmor yang ditangkap tim gabungan Polsek Jebus dan Reskrim Polres Babar, Kamis (7/9/2017) lalu.

Baca: Ini Modus Akmal Mencuri Sepeda Motor Korbannya

Terlebih saat ini, ketersediaan pasir timah tak lagi melimpah. Kondisi ini membuat pria asal Ogan Ilir Palembang itu nekat, mencuri sepeda motor di kawasan Kecamatan Parittiga.

Kepada polisi, residivis kambuhan ini mengaku uang hasil penjualan sepeda motor curian ia gunakan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

" Korban mengaku nekat mencuri sepeda motor karena hasil dari menambang tidak menentu dan cukup untuk memenuhi biaya dan gaya hidup dirinya selama di pulau Bangka," ujar Kapolsek Jebus Kompol Alam Bawono S.IK, Minggu (10/9/2017)

Di Kecamatan Parittiga, Alam tinggal di camp bersama sejumlah pekerja tambang lainnya. Selain tempat tinggal, camp yang ditempati pelaku juga dijadikan tempat menyembunyikan boxs dan onderdil sepeda motor curian.

" Pelaku kami tangkap disekitar camp tempat tinggalnya. Setelah dicek camp tersebut juga dijadikan tempat menyimpan onderdil dan boks sepeda motor curian," pungkasnya.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved