3.628 Pelamar SMA CPNS Kemenkumham Ikut Seleksi Tinggi Badan dan Verifikasi Berkas

3.628 Pelamar SMA CPNS Kemenkumham Ikuti Seleksi Tinggi Badan dan Verifikasi Berkas

3.628 Pelamar SMA CPNS Kemenkumham Ikut Seleksi Tinggi Badan dan Verifikasi Berkas
Bangkapos.com/Krisyanidayati
Para peserta seleksi SMA mengikuti verifikasi berkas di Kantor Kemenkumham Babel, Senin (11/9/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 6000 pelamar lulusan SMA sederajat melamar CPNS Kemenkumham, namun hanya 3.628 pelamar yang berhasil lolos seleksi administrasi dan melanjutkan ke seleksi berikutnya.

"SLTA itu pendaftar 6000, yang lolos 3.628, kuota penerimaan untuk Babel sebanyak 176 orang," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel, Yoseph di sela-sela pemantauan seleksi CPNS Kemenkumham Babel, Senin (11/9/2017).

Pelamar lulusan SMA ini menjalani seleksi tinggi badan, verifikasi berkas asli, kemudian akan diumumkan yang akan lulus untuk mengikuti seleksi lanjutan.

"Hari ini seleksi tinggi badan, verifikasi berkas asli, sampai siang tadi sudah ada ada empat tidak lolos, seperti namanya beda, ada pegawai bank yang ijazah aslinya ditahan," katanya.

Para pelamar yang lulus seleksi tinggi badan dan verifikasi berkas akan mengikuti tes CAT pada 25 September-3 oktober mendatang.

Kemudian dilanjutkan dengan tes kesamaptaan pada 23 Oktober, dan terakhir tes uji fisik. Pengumuman akan diprediksikan pada Desember mendatang.

Penulis: krisyanidayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved