Pemuda Babel Siap Ikuti Ajang Kaukus Pemuda Etnis Nusantara di Jambi

Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Persaudaraan Pemuda Etnis Nusantara (Pers Pena) Bangka Belitung (Babel) siap mengikuti ajang Kaukus Pemuda Etnis

Pemuda Babel Siap Ikuti Ajang Kaukus Pemuda Etnis Nusantara di Jambi
ist
Ketua Bakorwil Persaudaraan Pena Babel, Feryandi.‎

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Persaudaraan Pemuda Etnis Nusantara (Pers Pena) Bangka Belitung (Babel) siap mengikuti ajang Kaukus Pemuda Etnis Nusantara yang akan digelar pada 15-17 September 2017 mendatang di Sarolangun Provinsi Jambi.

"Undangan dari pusat sudah kita terima, Babel akan mengirimkan utusan empat orang. Bakorwil Persaudaraan Pena mengirimkan utusan merupakan pilihan untuk mewakili pemuda Babel, ‎kita sudah persiapkan bahan dan data mengenai kearifan lokal," kata Ketua Bakorwil Persaudaraan Pena Babel, Feryandi, Senin (11/9/2017).

Menurutnya, kaukus pemuda etnis nusantara ini perlu dilakukan untuk menyamakan pandangan tentang toleransi keberagamana suku, budaya dan adat istiadat.

"Perbedaan kebudayaan antar daerah ini merupakan anugerah dan kekayaan yang harus dilestarikan. Semoga kegiatan ini nanti membawa berkah dan manfaat untuk kita semua," jelasnya.

Ditambahkannya, kedepan‎ akan ada pemberdayaan pemuda dalam meningkatkan peranan pemuda dalam mengisi pembangunan daerah masing-masing.

Penulis: tidakada012
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved