Breaking News:

Terungkap, Ternyata Ini Alasan Almere City FC Kontrak Ezra Walian

triker berusia sembilan belas tahun itu resmi menandatangani kontrak setelah sebelumnya bermain untuk Jong Ajax.

instagram

BANGKAPOS.COM -- Penyerang masa depan Indonesia, Ezra Walian resmi menjadi pemain Almere City FC. Ezra terikat kontrak selama dua tahun di klub yang akan bermain di Jupiler League/ Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Profesional Belanda.

Striker berusia sembilan belas tahun itu resmi menandatangani kontrak setelah sebelumnya bermain untuk Jong  Ajax.

Sebagai putra seorang ibu Belanda dan seorang ayah Indonesia, Ezra Walian memutuskan bermain untuk timnas Indonesia.

Dilansir laman resmi klub tersebut,  ternyata terungkap apa alasan Almere City FC mengontrak bintang Indonesia ini.

Menurut klub tersebut, di negara Indonesia, Walian telah berkembang menjadi pemain terkenal, dengan hampir 200.000 pengikut di Instagram.

Gambaran terakhirnya - yang mengenakan kaos timnas - menerima lebih dari 82k suka, bukti pasti bahwa pemain depan tengah telah menjadi simbol sejati di negara sepakbola yang penggemarnya sangat fanatik.

Penyerang berbakat berasal dari akademi pemuda AZ dan dipindahkan ke Ajax saat ia baru berusia 14 tahun. Pada tahun 2013 ia menandatangani kontrak profesional pertamanya di Amsterdam, di mana ia melakukan debut profesionalnya pada tanggal 26 September 2016.

Di musim lalu, Wallian memainkan 22 pertandingan untuk tim sukses Ajax Reserve di divisi pertama Belanda, de Jupiler League .

"Ezra adalah striker yang menjanjikan. Dengan status 'pahlawan' di Asia dia memiliki beberapa pilihan. Ini adalah kreditnya bahwa dia memilih Almere City FC sebagai batu loncatan untuk mengembangkan dirinya lebih jauh ", seperti yang dinyatakan oleh general manager John Bes.

Dikutip dari laman wikipedia, Almere City Football Club adalah sebuah klub sepak bola Belanda yang didirikan pada tahun 2001, dan merupakan ekspresi dari ambisi dewan kota Almere untuk memainkan peran aktif dalam olahraga tingkat atas.

Halaman
12
Penulis: Teddy Malaka
Editor: Teddy Malaka
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved