Breaking News:

Donaturnya Ditangkap, Ternyata Akun Asma Dewi Ali Hasjim Posting Jelaskan Saracen

Wanita bernama Asma Dewi dikaitkan dengan kegiatan Saracen, kelompok pembuat berita yang mengandung ujaran kebencian.

Editor: Teddy Malaka

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Wanita bernama Asma Dewi dikaitkan dengan kegiatan Saracen, kelompok pembuat berita yang mengandung ujaran kebencian. 

Dari penelusuran Bangka Pos di Facebook pada akun Facebook Asma Dewi Ali Hasjim yang diduga milik Asma Dewi, akun tersebut memposting penjelasan tentang Saracen sebenarnya.

Berikut postingannya: 

Belakangan Asma Dewi dikabarkan telah ditangkap oleh kepolisian.

Polisi menemukan aliran dana Rp 75 juta ke anggota inti Saracen, kelompok pembuat berita yang mengandung ujaran kebencian. Dana tersebut dikirim oleh Asma Dewi, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Sulawesi Utara. 

Asma Dewi ditangkap di kompleks AKRI, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, pada Jumat (11/9/2017).

Rumah itu merupakan rumah kakak Asma Dewi yang seorang anggota Polri dan bertugas di Mabes Polri.

Sesuai KTP, Asma Dewi adalah ibu rumah tangga dan beralamat di Jalan Ciledug Raya, Jakarta Selatan. Namun, selama ini, Asma Dewi tinggal di Sulawesi Utara.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto menjelaskan, polisi menemukan petunjuk bahwa Asma Dewi pernah mengirim uang kepada NS, anggota inti Saracen.

"Penyidik sementara dapat info yang bersangkutan transfer uang senilai Rp 75 juta ke NS," ujar Setyo kepada wartawan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan, Senin (11/9).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved