Breaking News:

Tambang Laut Ilegal, Wagub Sindir Aparat Penegak Hukum Diam

Sampai sekarang masih ada aktifitas penambangan liar di perairan kita ini. Ini merupakan persoalan

Editor: Iwan Satriawan
Bangkapos/Ryan Agusta
Ketua Lembaga Kelautan & Perikanan Indonesia (LKPI), Ayub Faidibah (kemeja putih sebelah kiri) saat memaparkan persoalan kelautan atau perairan di Babel di hadapan wakil gubernur Babel, M Fattah dan kepala Dinas Kelautan & Perikanan (DKP) Babel, Hardi 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Aktifitas penambangan liar di kawasan perairan di provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel) tak saja disorot oleh pihak Lembaga Kelautan & Perikanan Indonesia (LKPI) saat digelarnya pertemuan sekaligus rapat bersama di ruang pertemuan (Remodong room) kantor gubernur Babel, Selasa (12/9/2017) siang.

Namun persoalan penambangan pasir timah ilegal di kawasan perairan Babel pun sempat pula disorot oleh wakil gubernur Babel, Abdul Fattah di sela-sela kegiatan rapat berlangsung dengan pihak LKPI siang itu.

"Sampai sekarang masih ada aktifitas penambangan liar di perairan kita ini. Ini merupakan persoalan yang harus diselesaikan secara tegas sebagaimana disampaikan pak Ayub (ketua LKPI--red). Lantas kenapa seluruh tataran aparat penegak hukum kok diam saja? Aparat penegak hukum kenapa tidak bergerak," kata Fattah saat rapat berlangsung siang itu.

Padahal menurutnya sebagian masyarakat mengeluhkan persoalan aktifitas penambangan pasir timah ilegal yang sampai saat ini masih beroperasi di wilayah perairan Babel.(*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved