"Education Expo 2017 Terbuka Untuk Umum, Dapatkan Informasi Lengkap Tentang Kampus Favoritmu"

Pameran pendidikan ini diikuti 25 peserta perguruan tinggi dari dalam dan luar negeri, konsultan pendidikan tinggi

Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
Kepala Sekolah SMA Santo Yosef, Njuk Fan 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA--SMA Santo Yosef Pangkalpinang kembali menggelar pameran pendidikan bertajuk "Education Expo 2017" mulai besok (16-17 September 2017) beralamat di Jalan Solihin GP Sungaiselan KM 4 Pangkalpinang.

Pameran pendidikan ini diikuti 25 peserta perguruan tinggi dari dalam dan luar negeri, konsultan pendidikan tinggi ke luar negeri serta mitra sekolah.

Kepala Sekolah SMA Santo Yosef, Njuk Fan menuturkan pameran pendidikan sudah digelar sejak 2008 lalu.

Tujuannya tak lain untuk memberikan informasi seluas mungkin kepada siswa dan orang tua dengan cara mendatangkan narasumber (perguruan tinggi) secara langsung.

Tiap tahun pun jumlah perguruan tinggi yang datang menyebarkan informasi langsung ke SMA Santo Yosef semakin banyak.

Sebelum pelaksaan pameran pendidikan bahkan ada dua perguruan tinggi dari Inti Internasional University Malaysia dan Universitas Binus telah menyelenggarakan workshop guna memberi arahan pemilihan jurusan yang tepat untuk calon mahasiswa dari SMA Yosef kelas XII.

"Pameran pendidikan ini kami buka untuk umum. Semoga masyarakat dapat memperoleh informasi keunggulan kampus. Selain itu rahasia kantor akan dibongkar seputar berapa biaya yang dibutuhkan dari masuk sampai selesai kuliah, informasi ini sangat dibutuhkan orang tua,"terang Kepala Sekolah SMA Santo Yosef, Njuk Fan saat ditemui Bangka Pos, Jumat (15/9).

Acara pameran pendidikan (Educatiomn Expo 2017) akan dibuka oleh Ketua Yayasan Tunas Karya, Pastor Servasius Samuel pukul 08.00 WIB di GOR Kampus SMP Santa Theresia dan Santo Yosef Pangkalpinang.

Acara akan digelar selama dua hari mulai pukul 09.00-21.00 wib pada 16 September 2017 dan pukul 09.00-15.00 pada 17 September 2017.

Educatin Expo 2017 akan diramaikan dengan siswa/siswi SMA Santo Yosef kelas X11 sebanyak 238 orang.

"Konsepnya peserta dari perguruan tinggi akan stand by di kelas-kelas dengan segala brosur dan atribut. Orang tua dan siswa bisa datang melihat untuk dapat informasi akurat" tambahnya.

Hingga saat ini mewakili siswa SMA Santo Yosef Pangkalpinang, minat siswa lebih banyak tertarik pada teknik dan kedokteran untuk jurusan sains, sementara siswa dari jurusan sosial tertarik pada bidang bisnis dan manajemen.

Berikut nama-nama 25 peserta Education Expo 2017 diantaranya Central Palembang, Inti International University Malaysia, Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta, Podomoro University Jakarta, RMIT Melbourne Australia, Le Cordon Blue Malaysia-Singapura-Australia, President University Jakarta, Universitas Kristen Krida Wacana Jakarta, Universitas Universal Batam, Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta.

Kampus Kwik Kian Gie Jakarta, Universitas Katolik Indonesia Atmajaya Jakarta, Universitas Multimedia Nusantara Jakarta, Universitas Bunda Mulia Jakarta, Universitas Atmajaya Yogyakarta, Trisakti School Of Management Jakarta, Universitas Pelita Harapan Jakarta, Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Universitas Tarumanegara Jakarta, Universitas Sanatha Dharma Yogyakarta, Universitas Trisakti Jakarta dan Binus University Jakarta.(*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved