Peringati Hut Kota ke 260, Pemkot Gelar Doa dan Dzikir Bersama

Doa dan dzikir bersama ini, merupakan rangkaian kegiatan dari memperingati Hut Kota Pangkalpinang, nanti malam

Peringati Hut Kota ke 260, Pemkot Gelar Doa dan Dzikir Bersama
Bangkapos/Zulkodri
Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah bersama peserta zikir dalam kegiatan Kegiatan doa dan berdzikir bersama yang dipusatkan di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Jumat (15/09/2017). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ratusan jamaah terdiri dari majelis zikir, ormas islam, masyarakat, serta tokoh agama maupun sejumlah , kepala OPD di lingkungan Pemkot tumpah ruah memadati rumah dinas Walikota Pangkalpinang, Jumat ( 15/09/2017) sore.

Kedatangan mereka yang sebagian besar mengenakan pakaian muslim menghadiri kegiatan doa dan berdzikir bersama dalam rangka memperingati Hut Kota Pangkalpinang ke 260.

Lantunan doa, tasbih, tahmid, dan Tahlil mengagungkan kebesaran ilahi robbi mengema di rumah dinas walikota yang juga telah ditetapkan menjadi bangunan cagar budaya di Pangkalpinang.

Dalam kegiatan tersebut hadir pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Jatibareng Brebes Jawa Tengah, KH. Muhammad Sholeh Basalamah dan Doktor Syeikh Hasan Adam dari Sudan.

Kabag Humas dan Protokoler, Hasan Rumata mengatakan  doa dan berdzikir bersama ini, dalam rangka memperingati Hut Kota. Pangkalpinang ke 260.

" Doa dan dzikir bersama ini, merupakan rangkaian kegiatan dari memperingati Hut Kota Pangkalpinang, nanti malam, shalat berjamaah dan Ngangung. Sebelumnya juga digelar kegiatan lainnya seperti lomba nasi tumpeng, yang dilaksanakan satu hari sebelumnya.  Gotong royong bersih pantai hari ini, minggu upacara, paripurna istimewa, peletakan batu pertama pembangunan Rutilahu, dan pembersihan Sungai dan Muara," ujarnya.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved