Spirit Baru Membangun Pangkalpinang

Dalam rapat paripurna dipaparkan sekelumit rekaman sejarah berdirinya Kota Pangkalpinang yang sekarang sudah berumur 260 tahun.

Spirit Baru Membangun Pangkalpinang
Bangkapos.com
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fattah menerima potongan tumpeng HUT ke-260 Kota Pangkalpinang. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Memperingati HUT ke-260 Kota Pangkalpinang, DPRD Kota Pangkalpinang menggelar Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD, Minggu (17/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fattah, Wali Kota Pangkalpinang, M Irwansyah, Wakil Wali Kota M Sopian, Pimpinan DPRD, Abang Hertzha, Depati MA Gandhi, Direktur Bank BI Perwakilan Babel, Bayu Martanto, perwakilan dari Polda Babel, Polres, perwakilan Korem, Dandim, pejabat OPD di lingkungan Pemkot dan tamu undangan lainnya dan Anggota DPRD Kota Pangkalpinang.

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari dalam sambutannya di Rapat Paripurna Istimewa memperingati HUT ke-260 Kota Pangkalpinang berharap momentum peringatan menjadi semangat baru dan spirit baru dalam membangun Pangkalpinang yang lebih baik.

“Usia Kota Pangkalpinang sudah tidak muda lagi. Hal ini harus kita jadikan momentum untuk terus berbenah dan membangun Pangkalpinang lebih baik dan dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat banyak,” ujarnya.

Dalam rapat paripurna tersebut juga dipaparkan sekelumit rekaman sejarah berdirinya Kota Pangkalpinang yang sekarang sudah berumur 260 tahun.

Wali Kota Pangkalpinang, M Irwansyah dalam sambutannya, mengatakan memperingati peristiwa sejarah yang dapat menjadi sumber inspirasi, introspeksi dan edukasi sebagai pedoman memacu semangat mentalitas dan moralitas dalam membangun Kota Pangkalpinang.

“Dengan memperingati hari jadi Kota Pangkalpinang, diharapkan dapat tumbuh pemahaman terhadap perkembangan Kota Pangkalpinang dari satu tahapan ke tahapan berikutnya. Diharapkan juga akan tumbuh kesadaran dan spirit yang tinggi dari warga Pangkalpinang memiliki Kota Pangkalpinang. Maka itu mari bersama kita membangun Pangkalpinang menjadi Kota Gemilang,” ujarnya.

Tidak jauh berbeda, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fattah mengatakan peringatan HUT Kota Pangkalpinang harus memberi makna serta kearifan melakukan evaluasi dan koreksi atas pencapaian kinerja pemerintah selama ini, serta tidak lupa sekaligus bersyukur.

“Di tahun 2017 ini ada catatan kecil yang ingin kami sampaikan. Dinana di Bulan Agustus 2017 lalu sesuai de­ngan evaluasi dari pemerintah pusat, kinerja berdasarkan laporan penyelengara peme­rintah. Kota Pangkalpinang berada di urutan terbawah dari tujuh Kabupaten/Kota di Babel. Yang dinilai lebih pada administrasi, artinya masih kurang seriusnya aparatur Pemerintah Kota Pangkalpinang mengenai laporan dan pentusunan pendataan, ini harus disikapi dengan baik. Di sisi lain, Pangkalpinang di bidang kesehatan dan pendidikan sangat bagus. Bahkan Pangkalpinang masuk empat besar secara nasional penilaian TOGA (Taman Obat Keluarga),” ucap Abdul Fattah.

Rapat Paripurna Istimewa diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng dan makan bersama. (adv/zky/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved