Terungkap, Kos-kosan di Kota Blitar Disewa Buat Pelajar Bebas Intim Bareng Pacar

Praktik orang menyewa kamar kos lalu disewakan lagi ke orang lain untuk esek-esek memang ada di Kota Blitar, Jawa Timur.

Terungkap, Kos-kosan di Kota Blitar Disewa Buat Pelajar Bebas Intim Bareng Pacar
Istimewa
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, BLITAR - Praktik orang menyewa kamar kos lalu disewakan lagi ke orang lain untuk esek-esek memang ada di Kota Blitar, Jawa Timur.

Sekretaris Satpol PP Kota Blitar, Hariyanto mengatakan, petugas Satpol PP juga pernah menemukan praktik seperti itu ketika menggelar razia di tempat kos.

“Kami mengakui memang ada praktik seperti itu (orang menyewa kamar kos untuk disewakan lagi). Itu menjadi tren baru yang kami temukan,” kata Hariyanto, pekan lalu.

Menurut Hariyanto, yang ditemukan petugas saat razia pelakunya masih pelajar. Pelajar itu menyewa beberapa kamar kos di sejumlah tempat kos yang berbeda-beda.

Lalu, dia menyewakan lagi kamar kos itu ke teman-temannya yang membutuhkan kamar untuk bermesraan dengan pasangan. Kamar kos itu dia sewakan dengan tarif Rp 50.000 per jam.

“Pelajar itu menyewa empat kamar kos di tempat yang berbeda-beda. Dari menyewakan kamar itu, tiap bulan dia bisa dapat penghasilan Rp 2 juta, itu sudah bersih,” ujar Hariyanto.

Petugas mengetahui modus seperti itu ketika menemukan ada pasangan yang terjaring razia di dalam kamar kos. Setelah diperiksa, identitas pasangan itu tidak sama dengan identitas penyewa kamar kos aslinya.

Lalu petugas menginterogasi pasangan yang terjaring di kamar kos. Pasangan tersebut akhirnya mengaku bahwa menyewa kamar kos ke temannya.

Menurut Hariyanto, praktik seperti itu bisa jadi juga ditemukan di tempat kos lain. Tetapi, sejauh ini petugas Satpol PP belum menemukan lagi kasus seperti itu.

Dia mengakui banyak tempat kos yang disalahgunakan untuk bisnis esek-esek. Hal itu juga terungkap dari razia yang digelar petugas Satpol PP.

Setiap menggelar razia, petugas Satpol PP selalu menemukan pasangan bukan suami istri yang berduaan di dalam kamar kos.

“Memang banyak kami temukan seperti itu, perempuan penghuni kamar kos menerima tamu laki-laki di dalam kamar,” ujarnya.

Tak hanya itu, petugas juga menemukan tempat kos yang disalahgunakan untuk pesta minuman keras (miras) maupun narkoba.

Petugas Satpol PP sudah meminta ke pemilik tempat kos agar menertibkan penghuni yang menyalahgunakan tempat kos untuk hal negatif.

(Surya Malang/Samsul Hadi)

Editor: fitriadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved