Dekranasda Diharapkan Bisa Membawa Cual Babel Go Internasional

Dekranasda sebagai mitra pemerintah punya peran strategis untuk mengembangkan warisan budaya Babel

Dekranasda Diharapkan Bisa Membawa Cual Babel Go Internasional
Bangka Pos/Krisyanidayati
Dewan Penasehat Dekranasda Babel, Abdul Fattah. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dewan Penasehat Dekranasda sekaligus Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah mengatakan kehadiran Dekranasda ini diharapkan dapat melestarikan, menggali, dan mengembangkan warisan budaya yang ada di Babel.

"Babel memiliki banyak varian karena kita terdiri dari berbagai etnis, ini harus digali dan dikembangkan agar memberikan dampak semakin luas untuk memperkenalkan warisan budaya Babel di tingkat nasional maupun Internasional," kata Fatah beberapa Waktu lalu.

Menurutnya, warisan budaya yang ada di Babel juga membutuhkan sentuhan teknologi sehingga bisa go internasional, warisan budaya Babel memiliki daya tarik tersendiri dan unik.

"Dengan ada sentuhan teknologi tanpa menghilangkan keorisinilannya, kerajinan yang sudah disentuh dekransada harus punya nilai jual dan memberikan nilai tambah dan dapat meningkatkan perekonomian pengarajinnya," ujarnya.

Menurutnya, Dekranasda memiliki peran yang strategis untuk menggali, mengembangkan, dan melestarikan warisan budaya di Babel.

"Dekranasda sebagai mitra pemerintah punya peran strategis untuk mengembangkan warisan budaya Babel, oleh karena itu ini harus benar-benar dioptimalkan fungsinya," ujarnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved