Bupati Targetkan Kabupaten Bangka Peringkat Kedua di Porprov Babel

Bentuk saja pengkabnya jadi kita bisa ikut di porprov nanti. Bulan Oktober kita rapat anggaran dimasukan untuk persiapan Porprov

Bupati Targetkan Kabupaten Bangka Peringkat Kedua di Porprov Babel
bangkapos.com/Nurhayati
Pertemuan Bupati Bangka H Tarmizi Saat didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan dengan Pengurus KONI Kabupaten Bangka, Selasa (26/9/2017) di Ruang Kerja Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka H Tarmizi Saat meminta agar pengurus KONI membentuk pengurus kabupaten untuk cabang olahraga tinju yang akan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V di Kabupaten Bangka Tengah pada tahun 2018 nanti.

"Bentuk saja pengkabnya jadi kita bisa ikut di porprov nanti. Bulan Oktober kita rapat anggaran dimasukan untuk persiapan Porprov. Kita percaya targetnya juara dua, siapa tahu bisa juara satu. Kita persiapkan," saran Tarmizi pada pertemuan dengan Pengurus KONI Kabupaten Bangka dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan, Selasa (26/9/2017) di ruang kerja Bupati Bangka.

Ia meminta agar dihitung biaya untuk penyelenggaraan kejuaraan Bupati Bangka Cup pada masing-masing cabang olahraga.

"Hitung biayanya jika ada kekurangan tugas kita tidak melalui APBD. Saya minta bantuan dari pihak ketiga," kata Tarmizi.

Menurutnya untuk persiapan porprov perlu memperbanyak event pertandingan yang diselenggarakan agar bisa memantau dan mengevaluasi prestasi para atlet. Apalagi cabang olahraga yang banyak medalinya seperti renang dan atletik.

"Rencananya saya akan mengadakan pertandingan bola voli di dekat Polsek Belinyu," kata Tarmizi.

Selain itu juga akan diadakan funbike Bukit Maras. Dikatakannya naik speed boat dari Mantung ke Teluk Kelabat sampai ke Tirus naik sepeda hingga ke Rimba Mambang.

Ia juga meminta agar desa membangun fasilitas olahraga karena dalam APBDes ada ketentuan dari pemerintah pusat harus dianggarkan fasilitas umum untuk olahraga.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved