Video : Allahuakbar, Detik-Detik Evakuasi Bocah yang Tenggelam di Kolong Apat

Saat mengevakuasi tubuh Bilal, beberapa detik Angga merasakan kakinya tertarik ke dasar kolong dan beberapa saat tidak bisa bergerak

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Detik- detik menegangkan saat Petugas Resque Susanto dan Petugas Damkar Satpol PP Sungailiat, Angga menemukan tubuh Bilal siswa kelas 1 SDN Kompi Sungailiat, Selasa (26/9/2017) yang tenggelam di dasar Kolong Apat Hutan Wisata Sungailiat.

"Ya Allah, Allahuakbar, Astafirullahaladzim," ucap para petugas yang mengevakuasi tubuh bocah berusia tujuh tahun yang tenggelam di dasar Kolong Apat ini.

Para petugas langsung membawa tubuh Bilal ke dalam mobil Maulana Wartawan Bangka TV yang hendak meliput evakuasi Bilal yang sebelumnya diduga tenggelam di Kolong Apat.

Jenazah bocah ini langsung dibawa ke rumah Bakar kakeknya yang juga ikut mengevakuasi tubuh cucunya tersebut.

Menurut Susanto, saat menceburkan diri ke dalam kolong ia sempat kaget karena kakinya langsung menyentuh tubuh Bilal.

Bersama dengan Angga mereka berusaha mengangkat tubuh Bilal dari dasar kolong.

Saat mengevakuasi tubuh Bilal, beberapa detik Angga merasakan kakinya tertarik ke dasar kolong dan beberapa saat tidak bisa bergerak.

Namun dengan sekuat tenaga dibantu temannya ia menarik kakinya dari dasar kolong.

"Kakiku kayak kesedot seperti ada yang menarik ke dasar sempat dak bisa bergerak sekuat tenaga ku tarik alhamdulillah berhasil bisa digerakan," ungkap Angga.

Berdasarkan cerita warga yang tinggal di sekitar Kolong Apat dari dulu belum ada korban yang tenggelam di kolong tersebut.

Baru kali inilah Kolong Apat 'memakan' korban.

"Dari kecil sampai dewasa sekarang seumur-umur lum pernah kolong ini ade korban baru kali inilah. Kami dulu dari kecil TK, SD, hingga SMP sering terjun ke kolong Apat untuk mencari ikan," ungkap Yati warga yang tinggal di sekitar Kolong Apat.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved