Fasih Berbahasa Inggris, Felicia Mendapat Pengalaman Berharga di IMT-GT

Menjadi Leison Officer (LO) di acara IMT-GT memberi pengalaman tersendiri bagi Felicia, siswi kelas 3 SMANSA Pangkalpinang.

Fasih Berbahasa Inggris, Felicia Mendapat Pengalaman Berharga di IMT-GT
Bangka Pos / Hendra
Felicia, Leison Officer, Siswi SMANSA Pangkalpinang di acara IMTGT. Rabu (27/9/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menjadi Leison Officer (LO) di acara IMT-GT memberi pengalaman tersendiri bagi Felicia, siswi kelas 3 SMANSA Pangkalpinang.

Memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik membawa Felicia bersama 31 rekannya ditugaskan untuk membantu kendala bahasa bagi para peserta IMT-GT.

Felicia mengatakan dia rela meninggalkan bangku sekolah selama seminggu meskipun saat ini sedang ada ujian pertengahan semester.

"Sudah ada izin dari sekolah. Ikut ini juga untuk menambah pengalaman saya," ujar Felicia kepada bangkapos.com, Rabu (27/9/2017).

Felicia turut serta dalam IMT-GT bersama dengan 31 rekan siswa SMU di Babel didampingi oleh 2 orang guru pendamping.

Formiyeti, selaku pendamping siswa siswi yang bertugas sebagai LO mengatakan bahwa mereka diminta oleh dinas pendidikan. Karena sudah banyak siswa yang berpengalaman dalam bahasa inggris tidak ada kesulitan dalan hal rekruitmen.

"Ini kesempatan baik buat mereka, apalagi ajang international. Suatu hari nanti kita harapkan mereka ini yang menjadi pengganti, duduk dan berbicara di kancah internasional," ujar Formiyeti guru SMANSA yang bertugas mendampingi siswa siswi sebagai Leison Officer di acara IMT-GT.

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved