Sardani Kini Jadi Tahanan Jaksa

Sardani alias Albert alias Unyi (28) tak lagi berstatus sebagai tahanan polisi.

Sardani Kini Jadi Tahanan Jaksa
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos,Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sardani alias Albert alias Unyi (28) tak lagi berstatus sebagai tahanan polisi.

Namun tersangka kasus penganiayaan itu tetap ditahan, karena  statusnya beralih menjadi tahanan jaksa, Rabu (27/9/2017).

Kapolres Bangka AKBP Johannes Bangun diwakili Kapolsek Puding Besar, AKP Fahruddin kepada Bangka Pos Group, Rabu (27/9/2017) mengatakan, berkas berita acara penyidikan (BAP) yang dibuat penyidik kepolisian telah dinyatakan lengkap (P21) oleh penuntut umum Kejari Bangka. "Berkasnya sudah lebih dulu dinyatakan P21," katanya.

Sehingga, tahapan selanjutnya menjadi tugas penyidik menyerahkan tersangka dan barang bukti pada penuntut umum. Agenda tahap dua dilaksanakan di Kantor Kejari Bangka, Rabu (27/9/2017). Proses pelimpahan bejalan lancar, sesuai prosedur.

"Saat tahap dua, kita serahkan Tersangka atas nama Sardani alias Albert alias Unyi, berikut barang bukti perkaranya. Tersangka dan barang bukti diterima oleh Jaksa (JPU) Kejari Bangka, Kiki. Dengan demikian status tahanan tersangka dan perkaranya, menjadi wewenang jaksa," kata Kapolsek.

Kasus yang menjerat Tersangka Sardani menurut Kapolsek berawal, saat terjadi pembacokan pada dua korban. Saat itu Yahya (35) dan Kasmit Purwadi (28),  warga Desa Kayubesi Kecamatan Puding Besar Bangka, bersimbah darah. Usus, mereka terburai terkena tikaman senjata tajam, dan langsung dilarikan ke RSUD Sungailiat, Selasa (1/8/2017) menjelang subuh.

Keduanya, merupakan korban tindak pidana penganiayaan, yang dilakukan Tersangka Sardani, pada Hari Senin, tanggal 31 Juli 2017 sekira pukul 23.00 WIB malam. Saat mendengar informasi ini, kapolsek dan sejumlah anggota Polsek Puding Besar langsung melakukan penyelidikan, mencari pelaku. "Pelaku berhasil kita tangkap pagi hari di sebuah kebun sawit, pukul 07.00 WIB, hari Selasa tanggal 1 Agustus 2017," katanya.

Penulis: ferylaskari
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved