Kapolsek Tanjungpandan Terima Surat Dukungan Proses Hukum Terhadap Pengeroyokan Wartawan

Belasan organisasi yang mengecam atas peristiwa kejadian pengeroyokan oleh oknum LSM Intel dan Perwabel

Kapolsek Tanjungpandan Terima Surat Dukungan Proses Hukum Terhadap Pengeroyokan Wartawan
bangkapos.com/Disa Aryandi
Kapolsek Tanjungpandan AKP Gineung Pratidina, Kamis (28/9) saat menerima surat dukungan dari sejumlah simpatisan atas peristiwa yang dialami oleh wartawan Pos Belitung. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Setelah sejumlah organisasi wartawan, organisasi kepemudaan, dan organisasi masyarakat (ormas) di Kabupaten Belitung, Kamis (28/9/2017) melakukan aksi solidaritas di Simpang Lima Bundaran Satam Pusat Kota Tanjungpandan, Belitung.

Belasan organisasi yang mengecam atas peristiwa kejadian pengeroyokan oleh oknum LSM Intel dan Perwabel terhadap wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi.

Mereka secara keseluruhan menuju Polsek Tanjungpandan. Dikantor polisi itu, mereka menyerahkan sebuah dokumen yang berisikan, surat dukungan dari sejumlah simpatisan atas peristiwa yang dialami oleh wartawan Pos Belitung.

Surat dukungan yang ditandatangani oleh belasan OKP, Ormas, Organisasi Wartawan, Organisasi Beladiri tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap proses hukum yang dilakukan oleh Polsek Tanjungpandan dan Polres Belitung.

Selanjutnya, dalam surat tersebut mereka sepakat meminta agar polisi mengusut semaksimal mungkin terhadap pelaku, dalang, dan aktor intelektual atas peristiwa pengeroyokan itu, dan meminta LSM Intel dan Perwabel dibubarkan.

Kapolsek Tanjungpandan AKP Gineung Pratidina mewakili Kapolres Belitung AKBP Sunandar menerima langsung surat dokumen resmi tersebut.

"Surat ini akan kami sampaikan secepat mungkin kepada pimpinan kami (Kapolres Belitung), dan ini menjadi catatan kami," Kapolsek Tanjungpandan. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved