Bisa Muncul Tersangka Baru Dalam Kasus Pengeroyokan Terhadap Wartawan

Kasus pengeroyokan terhadap seorang Jurnalis Pos Belitung Disa Aryandi, Jumat (29/9/2017) masih terus diusut

Bisa Muncul Tersangka Baru Dalam Kasus Pengeroyokan Terhadap Wartawan
bangkapos.com/dok
Perwakilan Maung Pande Belitung Novero Aditya menandatangani surat dukungan kepada Kapolres Belitung beserta jajarannya terkait penyelesaian kasus pengeroyokan terhadap Disa di kawasan KV Senang, Kamis (28/9/2017). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Kasus pengeroyokan terhadap seorang Jurnalis Pos Belitung Disa Aryandi, Jumat (29/9/2017) masih terus diusut oleh Polsek Tanjungpandan dan Polres Belitung, setelah aparat kepolisian menetapkan dua orang tersangka.

Polisi tidak menutupkan kemungkinan, akan memunculkan tersangka baru dalam kasus yang terjadi di kantor Pos Belitung, Selasa (27/9).

"Kami sudah pernah pra rekonstruksi, dan itu bisa muncul tersangka baru dari hasil pengembangan. Tapi sekarang positif baru dua orang," tegas Kapolres Belitung AKBP Sunandar kepada posbelitung.com, Jumat (29/9/2017).

Kata Sunandar, polisi tidak hanya menggunakan keterangan yang sudah ada saat ini, jika nanti dalam pengembangan penyidikan ditemukan keterangan - keterangan baru.

"Bisa kami tetapkan tersangka - tersangka lainnya. Kami rekonstruksi lagi seperti apa perannya dia. Tapi yang jelas pasal 170 KUHP itu adalah tindak pidana murni," ujarnya.

Penyidik dari Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan dan Satreskrim Polres Belitung, kini masih terus mengkaji kasus tersebut. Terutama mencari aktor intelektual dibalik peristiwa yang menarik perhatian publik ini.

"Termasuk itu juga, kami sedang mengkaji, orang yang menggerakan mereka, terpenuhi atau tidak unsurnya, buat kita kenakan pasal 55 nya," pungkasnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved