Dua Pemukul Wartawan Pos Belitung Ditahan

Tidak menutupkan kemungkinan jumlah tersangka pengeroyokan terhadap wartawan Pos Belitung bertambah seiring penyelidikan yang terus berlangsung.

Dua Pemukul Wartawan Pos Belitung Ditahan
Bangkapos.com/dok
Gabungan wartawan dari berbagai media melakukan aksi damai di depan Kantor Polda Bangka Belitung, Kamis (28/9/2017). Mereka menuntut proses hukum terhadap pelaku pengeroyokan wartawan Pos Belitung. 

TANJUNGPANDAN, BANGKA POS - Polisi menetapkan dua tersangka dalam kasus pemukulan wartawan Pos Belitung (Grup Bangka Pos), Disa Aryandi.

Tidak menutupkan kemungkinan jumlah tersangka bertambah seiring penyelidikan yang terus berlangsung.

Dua tersangka itu adalah Irfan (42) dan Darwin alias Peson (80). Keduanya warga Tanjungpandan, Belitung.

Baca: VIDEO: Penegasan Kabid Humas Akan Tuntaskan Kasus Wartawan Dikeroyok

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, keduanya ditahan di sel Polres Belitung.

"Untuk sementara ini masih dua orang tersangka yang sudah kami keluarkan surat perintah penahanannya, dan sudah kami tetapkan sebagai tersangka," kata Kapolsek Tanjungpandan, AKP Gineung Pratidina kepada Pos Belitung, Kamis (28/9).

"Kalau kemungkinan masih ada tersangka lain, masih terus akan kami kembangkan dalam proses hukum ini. Tapi kalau dari saksi-saksi, sementara mengarah kepada dua orang tersangka ini," ujarnya.

Irfan dan Peson dijerat Pasal 170 subsider 351 junto 55 KUHPidana. Secara keseluruhan, polisi telah melakukan pemeriksaan kepada tujuh orang saksi.

Baca: VIDEO: Puluhan Wartawan Aksi Solidaritas di Polda Kepulauan Babel, Minta Usut Kasus Pengeroyokan

Diberitakan sebelumnya, wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi dikeroyok dan dipukul dua oknum yang ikut dalam rombongan LSM dan perkumpulan wartawan yang menyambangi Kantor Pos Belitung, Selasa (26/9).

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved