Menteri Batal Hadir, Staf Bina Marga DPU Babel Gelar Doa Bersama di Atas Jembatan Emas

Rencana awalnya rombongan menteri mau berkunjung ke lokasi jembatan Emas ini namun sayangnya rencana ke sini

Menteri Batal Hadir, Staf Bina Marga DPU Babel Gelar Doa Bersama di Atas Jembatan Emas
Bangkapos/Ryan Agusta
Tampak sejumlah staf bidang Bina Marga DPU Provinsi Bangka Belitung menggelar apel sekaligus doa bersama di atas jembatan Emas 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA--- Jembatan Baturusa II atau disebut jembatan Emas yang dibangun di kawasan Pangkal Balam, Kota Pangkalpinang oleh pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel) kini sudah mulai difungsikan.

"Jembatan ini (jembatan Emas--red) sesungguhnya sudah beroperasi sejak sebelum lebaran Idul Adha tahun ini," kata Kepala Bidang (kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Yopi saat ditemui di sela-sela kunjungannya ke lokasi jembatan setempat, Jumat (29/9/2017) sore.

Kedatangan ia bersama sejumlah staf Bina Marga DPU Provinsi Babel ke lokasi jembatan Emas saat itu tak lain sebagai bentuk kesiapan pihaknya dalam menyambut kedatangan pejabat negara atau Menteri Kordinator perekonomian RI, Darmin Nasution yang dikabarkan bakal meninjau jembatan Emas tersebut siang itu.

"Rencana awalnya rombongan menteri mau berkunjung ke lokasi jembatan Emas ini namun sayangnya rencana ke sini (jembatan Emas--red) justru tertunda karena mungkin padat kegiatan," terang Yopi.

Pantauan bangkapos.com di lokasi jembatan Emas, atau saat waktu menunjukan pukul 16.00 WIB atau jam 4 sore, rombongan staf bidang Bina Marga DPU Provinsi Babel dibawah koordinir Yopi, seketika menggelar apel sore dan selanjutnya kegiatan dilanjuti dengan doa bersama di atas jembatan Emas tersebut.

Sekedar diketahui jembatan yang memiliki ukuran panjang 720 meter dan lebar 24 meter itu dibangun sejak tahun 2009 dengan sistem operasional buka tutup atau bascule dengan anggaran multi years sebesar Rp 420 miliar. (*)

Penulis: ryan augusta
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved