Kualifikasi Piala Asia U16

Timnas U-16 Indonesia Paling Digdaya

Garuda Asia menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang lolos ke putaran final sebagai juara grup.

Timnas U-16 Indonesia Paling Digdaya
TWITTER.COM/PSSI__FAI
Skuat Timnas U-16 Indonesia di ajang kualifikasi Piala Asia U-16. 

BANGKAPOS.COM - Timnas U-16 Indonesia di bawah arahan Fakhri Husaini menjadi tim paling digdaya diantara 3 negara Asia Tenggara lainnya yang sukses lolos ke putaran final.

Hal tersebut didapatkan setelah skuat Garuda Asia menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang lolos ke putaran final sebagai juara grup.

Tergabung dalam Grup G bersama Thailand, Timor Leste, Laos, dan Mariana Utara, Indonesia mampu menyapu bersih empat laga dengan kemenangan.

Tak pelak, dengan empat kemenangan beruntun yang didapat Garuda Asia lantas memuluskan langkah menuju Piala Asia U-16di Malaysia pada 2018 nanti.

Baca: 16 Negara Ini Lolos Putaran Final Piala Asia U-16 2018

Tiga negara Asia Tenggara yang turut melaju ke putaran final, Malaysia, Thailand dan Vietnam, memiliki nasib yang tak semanis Indonesia.

Ya, seperti diketahui, Malaysia sendiri yang merupakan tuan rumah ajang Piala Asia U-16 pada 2018 layak lolos dengan apapun hasil yang didapat.

Baca: 14 Negara Lolos Ke Putaran Final AFC U-16, Belum Ada Pemain Setajir Sutan Zico di Asia

Sementara itu, tim Gajah Putih Thailand berhak lolos putaran final Piala Asia U-16 setelah terpilih sebagai runner up terbaik dengan 9 poin yang mereka raih.

Seperti halnya Thailand, Vietnam pun layak melaju ke babak putaran final Piala Asia U-16 setelah masuk dalam daftar enam runner up terbaik.

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved