Di Hari Batik Nasional Kalangan PNS Belum Kompak Kenakan Batik

Di Hari Batik Nasional tepat hari ini, Senin (2/10) terlihat kalangan pegawai negeri sipil (PNS) di instansi provinsi mengenakan batik

Di Hari Batik Nasional Kalangan PNS Belum Kompak Kenakan Batik
bangkapos.com/Ardhina Trisila Sakti
beberapa kalangan PNS mengenakan batik dan seragam coklat saat sedang rapat di Kantor Gubernur Babel 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Di Hari Batik Nasional tepat hari ini, Senin (2/10) terlihat kalangan pegawai negeri sipil (PNS) di instansi provinsi mengenakan batik.

Memang tak semua kalangan PNS yang kompak mengenakan pakaian batik namun beberapa diantaranya mengenakan atasan bernuansa batik.

Salah satu PNS di Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Titis terlihat mengenakan atasan batik. Dirinya mengaku batik yang dikenakannnya untuk memperingati Hari Batik Nasional.

"Memang seperti ini, tadi kita apel pagi di Kantor Gubernur pakai seragam coklat balik dinas di kantor masing-masing kita ganti pakaian coklat dengan dengan batik,"ujarnya.

Senada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Babel, Sahirman mengatakan memang tahun ini belum ada surat edaran kepada Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mewajibkan seluruh instansi pemerintahan daerah mengenakan pakaian batik saat Hari Batik Nasional.

"Pakai batik itu bagus sebagai rasa cinta produk Indonesia. Namun untuk pakai batik kita (PNS) sudah ada di hari kamis dan jumat. Untuk khusus berpakaian batik di Hari Batik Nasional memang belum ada,"jelas Sahirman.

Dikatakannya, BKD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pun tengah memproses surat ajuan kepada Gubernur Babel yang mewajibkan kalangan PNS mengenakan batik. Usulan ini direncanakan segera dilakukan tahun 2018.

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved