Ahli Pengobatan Asal Babel Ini Menerawang Gunung Agung Erupsi Dahsyat Hari Ini

Hasil penerawangan kembali disampaikan Bruder Yan terkait kondisi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, yang saat ini tengah bergolak.

Ahli Pengobatan Asal Babel Ini Menerawang Gunung Agung Erupsi Dahsyat Hari Ini
Bruder Yanuar 

BANGKAPOS.COM - Gunung Agung yang terletak di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali, sudah 10 hari berstatus paling tinggi, yakni level IV alias awas.

Walaupun masih rawan, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Senin (2/10/2017), mengatakan kondisi keamanan di Karangasem dan para pengungsi aman dan kondusif.

Apakah betul demikian?

Seorang ahli pengobatan komplementer terkenal asal Provinsi Bangka Belitung, Bruder Yanuar Husada justru mengakui memiliki firasat dan penglihatan, Gunung Agung akan meletus hari ini, Selasa siang. Ya, hari ini, tanggal 3 Oktober 2017.

Lho, kok bisa? Dari mana dia tahu? Apa kompetensinya? Berikut kisahnya. 

Erupsi dahsyat Gunung Merapi di Sleman, Yogyakarta, terjadi tujuh tahun lalu. Saat itu terjadi dua kali letusan besar.

Erupsi pertama tanggal 26 Oktober. Saat itu, kuncen Gunung MErapi yakni Mas Penewu Surakso Hargo alias Mbah Maridjan turut menjadi korban meninggal. Letusan kedua tangga 5 November malam.

Letusan Merapi 2010 adalah rangkaian peristiwa gunung berapi yang terjadi di Merapi di Indonesia. Aktivitas seismik dimulai pada akhir September 2010, dan menyebabkan letusan gunung berapi pada hari Selasa tanggal 26 Oktober 2010, mengakibatkan sedikitnya 353 orang tewas, termasuk Mbah Maridjan.

Gunung Merapi memuntahkan Lava pijar yang muncul hampir bersamaan dengan keluarnya awan panas pada pukul 19.54 WIB.

Letusan Gunung Merapi pada 2010 lebih besar dibanding dengan letusan gunung tersebut lebih dari 100 tahun lalu atau pada 1872.

Halaman
1234
Editor: teddymalaka
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved