10 DPO Narkoba Polda Babel Berhasil Dibekuk di Awal Bulan Oktober Ini

Sebanyak 10 kasus penyalahgunaan narkoba dengan 10 tersangka berhasil diungkap

10 DPO Narkoba Polda Babel Berhasil Dibekuk di Awal Bulan Oktober Ini
IST
Dirnakoba Polda Kepulauan Babel Kombes Pol Suhirman, Wadir Narkoba AKBP Adi Afandi, dan Kabid Humas AKBP Abdul Munim menunjukkan barang bukti narkoba dari 10 tersangka pengedar yang diamankan Selasa (10/10/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA -- Sebanyak 10 kasus penyalahgunaan narkoba dengan 10 tersangka berhasil diungkap di wilayah hukum Polda Kepuluan Belitung dalam 10 hari kerja di bulan Oktober 2017 serta semuanya adalah DPO pihak kepolisian.

Pengungkapan ini menurut Dirnarkoba Kombes (Pol) Suhirman saat gelar tersangkan dan barang bukti tidak lepas dari komitmen pihaknya dalam pemberantasan narkoba.

"Anggota saya terus bekerja siang malam untuk melakukan pengungkapan dan ini tersangka yang kita bekuk semuanya pengedar sabu dan ektasi," kata Kombes (Pol) Suhirman yang didampingi Kabid Humas AKBP Abdul Mun'im dan Wadir Narkoba AKBP Adi Afandi.

Ditambahkannya dari 10 tersangka ini diamankan barang bukti sebanyak 24,39 gram sabu, 5 butir ektasi, 8 HP, uang Rp 849.000, 2 motor dan 1 mobil.

Pengungkapan terbanyak oleh Ditnarkoba sebanyak 6 kasus, Polres Bangka Barat 2 kasus serta Polres Bangka Selatan dan Polres Bangka Tengah 1 kasus.
Sedangkan polres lainya belum melakukan pengungkapan.

"Saya harapkan semua polres ikut kerja keras melakukan pengungkapan narkoba sehingga ruang gerak peredaran narkoba di bangka Belitung," kata Kombes (Pol) Suhirman.

Sementara itu untuk bulan September di wilayah hukum Polda Kepulauan Babel berhasil mengungkap sebanyak 20 kasus dengan 35 tersangka.

Barang bukti yang diamankan antara lain 52,97 gram sabu, 169,16 ganja, 75 butir obat G, uang Rp 6.250.000, 35 HP, 8 motor dan 1 mobil.

Dari 35 tersangkan yang diamankan 28 orang adalah TO yang masuk dalam DPI kepolisian.

"Kebanyakan pengedar yang kita amankan merupakan residivisis dan pemain lama," kata Kombes (Pol) Suhirman.

Penulis: deddy_marjaya
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved