APDESI Gelar Bimtek Pengurus PKK se Kabupaten Bangka

Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) menggelar bimbingan teknis lokal pengurus PKK

APDESI Gelar Bimtek Pengurus PKK se Kabupaten Bangka
bangkapos/nurhati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat bersama Ketua PKK Kabupaten Bangka Hj Mina Tarmizi dan Ketua APDESI Kabupaten Bangka Syaiful Ahyar berfoto bersama narasumber pada kegiatan bimbingan teknis lokal pengurus PKK se Kabupaten Bangka, Selasa (10/10/2017) di Restoran Pelangi Hotel Tanjung Pesona Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) menggelar bimbingan teknis lokal pengurus PKK se Kabupaten Bangka, Selasa (10/10/2017) di Restoran Pelangi Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.

Menurut Ketua Apdesi Kabupaten Bangka, Syaiful Ahyar Bimtek PKK ini sesuai Permendes Nomor 22 Tahun 2016 mengenai penetapan prioritas penggunaan dana desa 2017.

"Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 9 sampai 12 Oktober dengan peserta sebanyak 194 orang dari 51 desa yang ikut, desa lainnya dipakai pilkades jadi dananya habis. Dana ini dibebankan pada APBDes 2017," ungkap Ahyar.

Dalam kegiatan ini peserta dari pengurus PKK desa juga melakukan berkunjung ke Kabupaten Bangka Barat, Bangka Tengah dan Bangka Selatan sehingga adanya sinergisitas antar PKK.

"Semenjak bupati dan istri memimpin Kabupaten Bangka ini maju PKK. Kegiatan PKK sudah kita lihat bimtek yang dilaksanakan ada manfaatnya, bimtek kades malah yang kurang," puji Ahyar.

Sedangkan narasumber dalam kegiatan ini yakni dari Pengurus PKK pusat, PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Dekranasda dari Bintan.

"Kami berharap kunjungan PKK yang telah dikunjungi bisa dimanfaatkan di desa-desa," harap Ahyar.

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved