Breaking News:

Meninggalnya Pekerja Pabrik Sawit PT LWM Murni Kecelakaan Kerja

Musibah yang merenggut nyawa Alili (30) pekerja PT Leidong West Mill (LWM) (Sinar Mas Grup), murni kecelakaan kerja.

Ist
pabrik pengolahan sawit 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Musibah yang merenggut nyawa Alili (30) pekerja PT Leidong West Mill (LWM) (Sinar Mas Grup), murni kecelakaan kerja.

Hal ini diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) pengawasan Dinas Tenaga Kerja provinsi Bangka Belitung Sukamto, saat dikonfirmasi bangkapos.com, Selasa (10/10/2017) siang.

Hal ini dibeberkan Sukamto, usai menyambangi tempat kerja Alili di PT LWM Sinar Mas Group, Di Desa Dendang Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Senin (9/10/2017) kemarin.

Baca: Pekerja Sawit Meninggal Terjatuh di Bak Air Panas, Tim Pengawas Disnaker Akan Datangi PT LWM

Selain itu, Sukamto juga memastikan Keamanan, Keselamatan dan Kesehatan (K3) PT LWM terbilang mempuni.

"Dari hasil pengecekan kami kemarin, dipastikan musibah yang menimpa korban Alili, murni kecelakaan. Karena K3 nya sudah kami cek semua kami pastikan cukup safety," ujar Sukamto

Dilansir sebelumnya, pekerja pabrik kelapa PT LWM, Alili (30) warga Desa Terentang Kecamatan Kelapa, Kamis (5/10) menghembuskan nafas terakhirnya, setelah dua minggu menjalani perawatan medis di rumah sakit di Pangkalpinang.

Alili menderita luka serius, karena kulit sekujur tubuhnya mulai ujung kaki hingga leher, terkelupas dan hancur akibat terjatuh ke dalam ketel besar berisi air panas untuk perebusan tandan buah segar (TBS) di pabrik tersebut, 19 September lalu.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved