Breaking News:

Miliki Sertifikat Dagang Mudahkan Promosi Produk IKM

IKM yang sudah mengantongi sertifikat merek ini mempermudah mereka untuk mempromosikan produknya.

Editor: edwardi
BANGKAPOS.COM/KRISYANIDAYATI
Direktur merek dan indikasi geografis ditjen kekayaan intelektual, kemenkumham RI, Fatlurachman menyerahkan sertifikat merek kepala Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah di Kemenkumham Babel, Selasa (10/10/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah mengatakan IKM yang sudah mengantongi sertifikat merek ini mempermudah mereka untuk mempromosikan produknya.

"Dengan sudah terdaftarnya merek produk, pelau usaha juga bisa mudah mempromosikan hasil produknya, dan konsumen punya kepercayaan untuk kualitas dan kuantitasnya, karena sudah bermerek dan bersertifikat," ujarnya saat penyerahan sertifikat hak merek dagang, di Kemenkumham Babel, Selasa (10/10/2017).

Ia mendorong UMKM untuk mensertifikatkan produk mereka sebagai jaminan hukum. Selain itu, menurutnya HAKI di Babel memang perlu ditingkatkan meningat ini sangat penting.

"Memang baru sedikit, Indikasi Geografis kita saja baru 1 lada muntok white pepper itu, padahal kan kita banyak ada madu pelawan, kulat pelawan, dan lainnya, ini yang harus kita dorong," ujarnya.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved