Breaking News:

PLN Lakukan Edukasi dan Ekowisata Lewat Penanaman Mangrove

Kegiatan CSR ini PLN selalu bersinergi dengan pemerintah maupun komunitas-komunitas yang ada di daerah

Bangkapos/Nurhayati
Kakorgadik Polda Babel Kompol M Nanggala bersama LSM Gerakan Masyarakat Peduli Alam dan Lingkungan (Gempa) Kabupaten Bangka, Yayasan Hijau dan PT PLN Wilayah Babel, Jumat (13/10/2017) di Lintas Timur. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Manajer Bidang PT PLN Wilayah Bangka Belitung Zulfar mengatakan, PT PLN memiliki tanggung jawab sosial yang diwujudkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), diantaranya difokuskan dalam program penyelamatan lingkungan.

Seperti penanaman 10.000 magrove, Jumat (13/10/2017) di Lintas Timur yang dilakukan PLN bersama LSM Gerakan Masyarakat Peduli Alam dan Lingkungan (Gempa) Kabupaten Bangka.

"Kegiatan CSR ini PLN selalu bersinergi dengan pemerintah maupun komunitas-komunitas yang ada di daerah tersebut dengan tujuan mempunyai dampak yang luas untuk masyarakat," ungkap Zulfar.

Baca: Tanpa Grasi Aguan Mati di Penjara, Berikut Alasan Hakim Jatuhkan Hukuman Seumur Hidup

Kegiatan PLN Peduli ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2015 dengan menanam pohon magrove sekitar 2.000 pohon, pada 2016 sebanyak 10.000 pohon dan tahun 2017 sebanyak 10.000 pohon. Dia bersyukur sekitar 70 persen pohon yang ditanam masih hidup hingga sekarang.

Menurutnya tujuan penanaman magrove ini untuk edukasi dan ekowisata. Kemudian dibentuk sekolah wisata hutan dan perpustakaan hutan.

Hingga tahun 2017 total pohon magrove yang ditanam 30.000 di seluruh Kepulauan Bangka Belitung.

"Pada saat ini juga ada penyerahan motor sampai untuk masyarakat Desa Air Anyir terkait karena kami punya pembangkit di Desa Air Anyir," kata Zulfar.

Dia berharap peran serta PLN menghijaukab lingkungan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan dituai oleh generasi yang akan datang.

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved