Manajemen RSUD Depati Hamzah Gelar Doa dan Ngaji Bersama serta Santuni Anak Yatim Piatu

Kalau bisa setiap bulan ada. Manajemen buka rekening khusus seperti kotak amal bagi para pegawai rumah sakit yang mencapai ratusan

Manajemen RSUD Depati Hamzah Gelar Doa dan Ngaji Bersama serta Santuni Anak Yatim Piatu
Bangkapos/Zulkodri
Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah ketika memberikan sambutan dalam kegiatan doa dan ngaji bersama anak yatim piatu dan panti asuhan di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Minggu (15/10/2017) malam. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- lantunan ayat suci Alquran membahana di lantai dua RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, Minggu (15/10/2017) malam.

Dipimpin langsung oleh Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah di dampingi Direktur RSUD, dr Syahrizal dan sejumlah pejabat di RSUD bersama sekitar seratus lebih  anak panti asuhan dan yatim piatu secara serentak dan bersama-sama membaca surat Yasin.

Pantauan bangkapos.com, para anak-anak dan sejumlah pejabat RSUD dan Pangkalpinang, terlihat khusyuk membaca Surat Yasin yang mengalun indah.

Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah berharap kegiatan seperti ini, berupa pengajian doa bersama dan menyantuni anak yatim piatu terus di gelar setiap tanggal 15 bulan hijriah.

Agar RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang selalu mendapat kemuliaan dan  limpahan berkah dari Allah SWT.

" Kita harap dengan kita mengelar pengajian, doa bersama dan menyantuni anak yatim piatu, rumah sakit ini, (RSUD Depati Hamzah) selalu dapat berkah dari Allah serta dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi gedung rumah sakit sekarang sudah begitu megah sayang kalau tidak diisi dengan kualitas yang baik," ujar Irwansyah.

Dikatakan irwanysah dirinya juga mengimbau kepada pihak manajemen RSUD agar terus menjalankan kegiatan serupa.

" Kalau bisa setiap bulan ada. Manajemen buka rekening khusus seperti kotak amal bagi para pegawai rumah sakit yang mencapai ratusan orang. Nah uang sumbangan itulah digunakan untuk kegiatan seperti ini. Kita kerja karena mengharapkan curahan rahmat dari Allah. Kalau jumlah sumbangan meningkat jumlah anak yang disantuni terus ditambah, dan tidak hanya anak yatim piatu agama islam saja, tetapi juga bisa agama lainnya. Mari kita sentuh dan gerakkan kegiatan yang poaitif san berbuat baik," ucapnya.

Kegiatan berdoa dan ngaji bersama ini, menurut Direktur RSUD Depati Hamzah, dr Syahrizal merupakan bentuk syukur  dan pengabdian dari manajamen rumah sakit terhadap apa yang diberikan Allah.

" Kegiatan ini, baru pertama kali dilaksanakan, sesuai dengan amanah dari pak Walikota, kedepan kegiatan seperti akan terus kita laksanakan setiap  bulan ke 15 hijriah (setiap bulan-red)," ujarnya.

Kegiatan doa bersama, pengajian dan menyantuni anak yatim ini, sebelumnya diawali dengan shalat maghrib berjamaah dan diakhiri dengan shalat Isya berjamaah.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved