Polres Bateng Gelar Festival Band dan Cipta Lagu, Yuk, Buruan Daftar

Polres Bangka Tengah (Bateng) akan menggelar kegiatan festival band dan cipta lagu selawang segantang

Polres Bateng Gelar Festival Band dan Cipta Lagu, Yuk, Buruan Daftar
bangkapo/evan
Kapolsek Koba, AKP Ricky Dwiraya Putra 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polres Bangka Tengah (Bateng) akan menggelar kegiatan festival band dan cipta lagu selawang segantang yang mengusung tema Koba Etnic Music Fest (KEMF).

Kapolres Bateng, AKBP Frenky Yusandhy melalui Kapolsek Koba, AKP Ricky Dwiraya Putra mengatakan kegiatan tersebut mencakup dua kategori, yaitu lomba cipta lagu selawang segantang dan festival band no underground yang dapat diikuti oleh seluruh orang di Babel.

"Sekarang kita masih promosi, kita jemput bola, kita langsung datangi komunitas di bangka, kita juga bersurat ke sekolah dan sanggar, kalau di belitung kan jarak, kita minta bantu anggota sana menyebar informasi, siapapun boleh ikut," ujarnya, Minggu (15/10/2017).

Baca: Yendri Gemilang Ketahuan Duduk di Bangku Peserta Audisi Liga Dangdut Indonesia

Mengenai peserta, Ricky mengatakan pihaknya menargetkan 30 peserta untuk festival band, sedangkan untuk cipta lagu ia mengharapkan sebanyak mungkin.

"Peserta targetnya 30 untuk festival, kalau untuk cipta lagu sebanyak-banyaknya, untuk cipta lagu hanya kumpulkan CD, tanggal 25 sudah ada yang juara, nanti yang juara tampil juga di festival sama yang juara1, 2 dan 3," ujar Ricky.

Sejauh ini pihaknya telah melakukan promosi bekerjasama dengan komunitas musik Koba (Komuba) jemput bola untuk mendatangi komuntias musik seluruh Bangka dan derah yang tingkat partisipasi seni musiknya tinggi.

"Ada dua event yang akan digelar, yakni festival band manggung dan lomba menciptakan lagu, ini dikarenakan tujuan kita agar dapat melestarikan seni budaya daerah Kepulauaun Babel. Acaranya didepan halaman Polsek Koba, kita juga tengah mengusahakan koordinasi Dinas Pariwisata yang juara dibikin CD, rekaman atau video klip karena temanya selawang segantang," pungkasnya.

Kapolsek menjelaskan, bagi siapapun yang berminat untuk berpartisipasi pada event tersebut pendaftaran untuk lomba cipta lagu telah dibuka sejak tanggal 25 September kemarin dan batas akhir pengumpulan pada 25 Oktober mendatang dan akan diumumkan hasilnya pada 27 Oktober 2017.

"Bagi yang hendak mengikuti festival band, pendaftaran dibuka sejak 3 Oktober dan batas akhir pendaftaran 22 Oktober nanti, sedangkan untuk lomba dan pengumuman pada tanggal 29 Oktober. Juri untuk festival band sudah kita koordinasi dengan penyanyi lagu zapin melayu Babel, jntuk juri cipta lagu kita libatkan banyak pihak, dari Dispora Bateng ada, Sungailiat, Pangkalpinang sampai dari Belitung, intinya dewan juri hanya orang dari lokal Babel," terangnya.

Ricky mengatakan diselenggaraknnya kegiatan Koba Etnic Music Fest ini untuk menyediakan tempat untuk pemuda yang menyukai bidang seni untuk menyalurkan bakat dan hobi.

"Kita ingin menyediakan wadah kepada pemuda khususnya dalam bidang seni agar tersalurkan, minimal tidak melenceng ke narkoba dan segala macamnya, sama seperti kegiatan drag Race kemarin, biar tidak ada balapan liar," katanya.

Bagi peserta yang berminat mengikuti dua event musik tersebut dapat langsung mendatangi gedung kantor sekertariat panitia pelaksana di Magistral Studio, tepatnya di Jalan Senang Hati Koba atau Mapolsek Koba. Bisa juga langsung menghubungi Emon dengan nomor kontak 082243430579 atau Ari di nomor kontak 085384849934.

Penulis: Evan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved