VIDEO: Ratusan Peserta Asal Babel Ikut Audisi Liga Dangdut Indonesia

Ratusan masyarakat Bangka Belitung berusia 15-25 tahun memadati Bangka City Hotel sejak tadi pagi untuk daftar Liga Dangdut Indonesia

VIDEO: Ratusan Peserta Asal Babel Ikut Audisi Liga Dangdut Indonesia
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
Peserta Liga Dangdut Indonesia mendaftarkan diri. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Proses audisi "Liga Dangdut Indonesia" Indosiar tengah berlangsung, Minggu (15/10) di Bangka City Hotel Pangkalpinang. Kontes dangdut bertema "Seni Menyatukan" ini menjadi kontes dangdut pertama kalinya yang menggelar audisi di 34 provinsi di Indonesia.

Ratusan masyarakat Bangka Belitung berusia 15-25 tahun memadati Bangka City Hotel sejak tadi pagi untuk mendaftarkan diri di ajang kontes "Liga Dangdut Indonesia".

Masing-masing dari mereka mendapat nomor antrian yang ditempel di tubuh. Pendaftaran ini pun berakhir pukul 15.00 WIB dan diprediksi akan berakhir pukul 20.00 malam.

Baca: Yendri Gemilang Ketahuan Duduk di Bangku Peserta Audisi Liga Dangdut Indonesia

Devisi Corporate Secretary Indosiar, Amin mengatakan acara ini turut bekerjasama dengan Dinas Pariwisata tingkat provinsi. Ratusan peserta akan melewati tahap audisi hari ini mulai dari menyanyi di hadapan juri dilanjutkan dengan tahap video boot.

Di tahap video boot para peserta akan menyanyi diiringi alat musik dan direkam saat membawakan lagu wajib berjudul Zubaidah dan Air Mata Perkawinan bagi peserta pria serta lagu Pesta Panen dan Payung Hitam yang menjadi lagu wajib peserta wanita.

"Semua peserta ini melalui dua tahap ini. Peserta yang lolos audisi akan dihubungi Indosiar melalui telepon paling lambat 7 Januari 2018. Audisi ini tidak dipungut biaya (gratis), jadi bila peserta dapat telpon yang mengatasnamakan Indosiar agar bayar berapa untuk lolos, itu gak ada," tegas Amin kepada Bangka Pos.

Terpisah Executive Producer Indosiar, Soediro Asbi Soetomo mengatakan audisi kontes dangdut di 34 provinsi menjadi pengalaman perdana Indosiar setelah menggelar kontes Dangdut Akademi pada 2016 lalu. Saat itu audisinya dilaksanakan hanya di tujuh kota.

Dikatakannya pada Liga Dangdut Indonesia, dari tiap provinsi akan dipilih lima orang sebagai perwakilan daerah.

Halaman
12
Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved