Anies-Sandi Bakal Tutup Alexis, Ternyata Begini Aktivitas di Dalam Hotel Itu

"Itu pasti (menutup hotel Alexis) harus dilakukan. Buat kami, sesuatu yang sudah terucap akan diukur dengan aksi nyata,"

Anies-Sandi Bakal Tutup Alexis, Ternyata Begini Aktivitas di Dalam Hotel Itu
HALLODAYS.BLOGSPOT.COM
Hotel Alexis Jakarta saat dilihat dari luar dan di dalam. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Senin (16/10/2017).

Anies bertekad menunaikan semua janjinya semasa kampanye dalam lima tahun kepemimpinannya.

"Pesan ini kami terima sejak kampanye. Niat kita menunaikan sebaik-baiknya," kata Anies usai doa bersama DPW PKS, di Cempaka Putih, Jakarta, Minggu (16/10/2017).

Salah satu janji yang akan dipenuhi Anies yaitu, menutup Hotel Alexis di Jakarta Utara. Janji tersebut pernah disinggungnya dalam debat kandidat beberapa waktu lalu.

Anies akan menutup hotel tersebut apabila terbukti melanggar peraturan daerah mengenai ketertiban umum, salah satunya larangan prostitusi.

"Semua rencana akan kita jalankan. Semua janji akan kita tunaikan‎," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anies Baswedan pertama kali menyuarakan niatnya untuk menutup hotel Alexis di Jakarta Utara pada debat publik yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, 13 Januari 2017 lalu.

Saat itu, Anies menyinggung calon gubernur pesaingnya, Basuki Tjahaja Purnama, yang dianggap lebih tegas menggusur warga ketimbang menindak prostitusi.

"Untuk urusan penggusuran tegas, tetapi urusan prostitusi Alexis lemah. Prostitusi kelas tinggi aturannya a, b, c, enggak bisa bertindak. Di mana pegangan nilainya?" tanya Anies kepada Basuki atau Ahok, kala itu.

Sehari setelah debat publik, Anies kembali mempertegas niatnya untuk menutup hotel Alexis sebagai bentuk menindak tegas prostitusi. Anies menjanjikan untuk mewujudkan rencananya itu jika memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Halaman
1234
Editor: teddymalaka
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved