Hanura dan PKS Dideadline Kamis Serahkan Nama Wabup Bateng

Jika hingga kamis kedua partai tersebut belum mengajukan nama, dianggap tidak mencalonkan.

Hanura dan PKS Dideadline Kamis Serahkan Nama Wabup Bateng
tribunnews
ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua adhoc pendaftaran calon Wabub Bateng, Firman mengatakan pendaftaran telah dibuka pada Selasa (10/10/2017).  Sebelumnya, pendaftaran ditutup pada Kamis (12/10/2017).

Namun karena masih ada partai yang belum memberikan nama, pendaftaran ditutup pada hari Kamis (19/10/2017) jam 16.00 WIB.

"Kita sesuai tatip karena masih belum ada SK, pendaftaran sampai kamis ini, kita rapat jam 10 diruang VIV bupati nantinya, ada dua partai yang belum menyampaikan yaitu Hanura dan PKS," ungkapnya, Senin (16/10/2017).

Dijelaskan Firman, jika hingga kamis kedua partai tersebut belum mengajukan nama, dianggap tidak mencalonkan.

"Untuk SK kita pegang yang fotokopi, SK asli kita tidak pegang, ya kalau tidak mengajukan nama berarti tidak mencalonkan," tegasnya.

Pada Kamis mendatang, Firman mengatakan pihaknya akan segera melakukan verifikasi berkas calon Wabub Bateng. Setelah semuanya selesai, akan ada dua nama yang akan diajukan ke bupati, dan bupati yang akan menyerahkan ke DPRD.

"Kalau sudah verifikasi langsung ke pemilihan dua nama, jadi jika ada tiga atau empat orang nama akan mengerucut jadi dua orang, kalau sudah selesai dua orang ini dikirim ke bupati lalu ke dewan," jelasnya.

Penulis: Evan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved