Breaking News:

Babel Raih Medali Pertama Pada Cabor Jalan Cepat Di Pomnas XV Makassar

Mendali perunggu ini berasal dari cabang olahraga jalan cepat 10.000 meter menjadi mendali pertama Babel di ajang Pomnas

Ist
Peserta Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV, Rendra Wahyudi berhasil menyabet mendali perunggu untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Peserta Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV, Rendra Wahyudi berhasil menyabet mendali perunggu untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Medali perunggu ini berasal dari cabang olahraga jalan cepat 10.000 meter menjadi mendali pertama Babel di ajang Pomnas ke-15 yang digelar di Makasar, Sulawesi Selatan.

Dari rilis Humas Universitas Bangka Belitung (UBB), Agus Susanto yang diterima bangkapos.com. Lomba cabor jalan cepat diadakan pukul 08.00 WIB yang berlokasi di GOR Susiangg Stadion Makassar.

Peserta Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV, Rendra Wahyudi berhasil menyabet mendali perunggu untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Peserta Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV, Rendra Wahyudi berhasil menyabet mendali perunggu untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Ist)

Mahasiswa STIMIK Atma Luhur Pangkalpinang Babel, Rendra Wahyudi berhasil menginjakkan kakinya di garis finish ketiga dengan catatan wakru 51 menit 13 detik 95 sekon.

"Hasil tersebut sekaligus perolehan medali pertama bagi kontingen Babel dan memotivasi atlet Babel yang lain yang saat ini masih berlaga," tulis Agus Santoso dalam rilisnya, Selasa (17/10).

Diketahui urutan pertama final lomba jalan cepat 10.000 meter putra ditempati atletik Yunus Sufian asal Jawa Barat dengan catatan waktu, 49 menit 52 detik 46 sekon.

Sementara urutan kedua ditempati atletik Bayu Prasyo asal DIY dengan catatan waktu, 50 menit 27 detik 83 sekon.

Usai lomba Ketua Kontingen Babel, Wisnu mengatakan kemenangan ini merupakan kado untuk Ketua Yayasan Atma Luhur, Harry Sudjigianto mengingat kemenangan mendali perunggu dari mahasiswa ini bertepatan di hari ini berulang tahunnya

"Perolehan satu medali perunggu ini akan
menghilangkan rasa kekecewaan atlet yang kalah pada cabor lain di Pomnas. Hingga hari ketiga atlet Babel bertanding pada Pomnas XV di Makassar, belum memperoleh satu medali pun,"ujar Wisnu.

Sementara itu, dari cabang olahraga tenis lapangan perorangan putra, catur standar perorangan putri, serta pencaksilat kategori seni saat ini masih melangsung pertandingan ditempat terpisah.(*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved