Ikhwan, Sunardi dan Evi Nardi Kandidat Sekda Beltim

Kandidat tiga besar pejabat calon Sekretaris Daerah Belitung Timur (Beltim) telah ditetapkan.

Ikhwan, Sunardi dan Evi Nardi Kandidat Sekda Beltim
bangkapos.com/Dedy Qurniawan
Ketua Pansel Sekda Beltim Sahirman Jumli 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kandidat tiga besar pejabat calon Sekretaris Daerah Belitung Timur (Beltim) telah ditetapkan.

Mereka berturut-turut berdasarkan grade nilai seleksi adalah Ikhwan Fakhrozi (Asisten I Setda Beltim), Sunardi (Kepala OPD di Pemprov Babel, dan Evi Nardi (Sekretaris DPRD Beltim).

Ketiga nama inilah yang akan disodorkan kepada Bupati Beltim Yuslih Ihza untuk dipilih menjadi Sekda Beltim. Demikian disampaikan. Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Beltim Sahirman Jumli mengatakan, ketiga nama tersebut ditetapkan dalam rapat pleno pansel yang digelar Rabu (18/10) siang tadi.

Dia menyatakan, Pansel telah merampungkan sejumlah tahapan mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi, assessment, pembuatan dan paparan makalah hingga wawancara. "Semua tahapan sudah kami tempuh dan masing-masing tahapan itu ada nilainya. Kami akumulasi hasilnya dan sudah kami plenokan, dari lima peserta kami sudah tetapkan tiga besar, antara lain, Pak Ikhwan, Sunardi, dan Pak Evi Nardi," beber Sahirman kepada Pos Belitung, Rabu (18/10/2017) kemarin.

Dia mengatakan, susunan tiga besar yang ia sampaikan tersebut berdasarkan grade nilai peserta seleksi. Ini berarti Ikhwan Fakhrozi mendapatkan grade nilai tertinggi, kemudian disusul oleh Sunardi dan selanjutnya Evi Nardi.

Bupati Beltim Yuslih Ihza dinyatakan memiliki hak prerogatif untuk memilih satu di antara ketiga pejabat tersebut sebagai Sekda Beltim.

Sebelumnya diberitakan, lima pejabat menjadi peserta yang mendaftar dan lolos seleksi administrasi seleksi terbuka (populer disebut lelang jabatan) Sekda Beltim. Mereka adalah Evi Nardi (Sekrtaris DPRD Beltim), Ikhwan Fakhrozi (Asisten I Setda Beltim sekaligus Plt. Sekda Beltim), Ernadi (Kadisdukcapil Beltim), Liatim (Kadinkes Pengendalian Penduduk dan KB Beltim), dan Sunardi (kepala OPD di Pemprov Babel).

Lelang Sekda Beltim Sekda Beltim telah dibuka untuk kedua kalinya sejak 16 September 2017 silam dan saat ini sudah mendapatkan tiga besar kandidat Sekda Beltim. (*)

Selengkapnya di versi cetak Pos Belitung

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved