Breaking News:

Kepala Disbudpar Babel Sambut Bujang Dayang dari Tujuh Kabupaten/Kota

Untuk memenangkan persaingan itu harus ada sumber daya manusia (SDM) yang handal. Saya optimis

Penulis: Ardhina Trisila Sakti | Editor: Iwan Satriawan
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
28 peserta pemilihan Duta Wisata Babel 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyambut 14 pasang bujang dayang dari tujuh kabupaten se-Bangka Belitung, Rabu (18/10) di Bangka City Hotel pada pembukaan karantina pemilihan Duta Wisata 2017.

Sebanyak 28 peserta bujang dayang berpakaian hitam dan berselempang emas ini disambut oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Babel A. Rivai.

Rivai mengingatkan bahwa di era globalisasi persaingan akan semakin ketat. Persaingan ini pula yang akan terjadi pada pemilihan Duta Wisata tingkat provinsi.

Dikatakannya sektor pariwisata menjadi harapan yang bisa berkontribusi terhadap perekonomian daerah.

Diketahui produk domestik regional bruto (PDRB) Bangka Belitung terbesar disumbang oleh sektor perkebunan, disusul sektor pertambangan diurutan kedua dan sektor pariwisata diurutan ketiga.

"Untuk memenangkan persaingan itu harus ada sumber daya manusia (SDM) yang handal. Saya optimis peserta bujang dayang nanti akan siap di ajang Duta Wisata tingkat nasional karena melihat fisik dan sinar mata mereka yang briliant,"tukasnya saat ditemui Bangka Pos.

Meski demikian ia pun berpesan kepada peserta bujang dayang yang tak terpilih menjadi Duta Wisata Babel agar tak lantas berputus asa. Sebabnya hanya tiga pasang bujang dayang yang akan terpilih.

"Tidak terpilih bukan awal dari kekecewaan. Tetapi awal kebangkitan untuk untuk lebih baik lagi. Ini (Duta Wisata) jangan dijadikan landasan frustasi, namun kebangkitan untuk mengasah kembali potensi,"harapnya.(*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved