Agam Pesimis IPR Mampu Akomodir Seluruh Penambang

Kalau saya justu pesimis, kenapa begitu karena mungkinkah IPR ini mampu menampung seluruh penambang. Apalagi penambang-penambang

Agam Pesimis IPR Mampu Akomodir Seluruh Penambang
bangkapos.com/Anthoni
Sosialisasi Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Kapolda Brigjen Pol Syaiful Zachri , Bupati Bangka Barat H Parhan Ali, Kapolres AKBP Hendro Kusmayadi menghadiri sosialisasi dan penyerahan Izin Pertambangan Rakyat (IPR) di lapangan bola kantor Camat Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Senin (23/10/2017) siang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Agam (29) warga Desa Mayang, Kecamatan Simpang Teritip tak begitu responsif dengan diberlakukannya Izin Pertambangan Rakyat (IPR).

Bahkan penambang TI rajuk ini pesimis, IPR yang diperuntukan pemerintah mampu mengakomodir seluruh penambang.

Terlebih penambang kecil, yang notabenenya tidak mempunyai relasi dan relasi dalam hal pengurusan administrasi IPR tersebut.

Untuk itu, dalam hal ini menurutnya perlu adanya sosialiasi yang matang, agar penambang kecil paham terkait mekanisme pengajuan izin IPR.

Selain itu, dirinya berharap adanya tim pendampingan untuk melakukan pembinaan bagi penambang yang ingin mengajukan IPR.

" Kalau saya justu pesimis, kenapa begitu karena mungkinkah IPR ini mampu menampung seluruh penambang. Apalagi penambang-penambang kecil yang tidak tahu menahu soal administrasi. Saya rasa ini terlalu dini, harusnya pemerintah sosialisasikan dengan matang dan siapkan tim pendampingan dulu," tegasnya, Selasa (24/10/2017) petang tadi.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved