Rayakan HUT IPJI Nasional, Perwakilan di Babel Gelar Lomba Menulis

Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) wilayah Kepulauan Babel menggelar rangkaian kegiatan lomba menulis perpektif

Rayakan HUT IPJI Nasional, Perwakilan di Babel Gelar Lomba Menulis
bangkapos.com/dok
Feryandi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) wilayah Kepulauan Babel menggelar rangkaian kegiatan lomba menulis perpektif serta pelatihan jurnalistik.

Hal ini dilaksanakan dalam merayakan peringatan HUT IPJI ke 18 pada setiap tanggal 28 Oktober. "‎Naskah lomba menulis Perspektif dapat dikirimkan via email ke ipji.babel13@gmail.com mulai 20 Oktober hingga 28 Oktober mendatang. Sedangkan kegiatan pelatihan jurnalistik akan dilaksanakan pada 9 November," kata Ketua IPJI Babel, Feryandi, Selasa (24/10/2017).

Pihaknya menjelaskan pada perlombaan menulis ini mengambil tema berupa‎ tantangan pemuda di era digital native dalam mengisi pembangunan.

"‎Naskah ditulis dengan huruf Times New Roman huruf 12 kertas A4, 5-8 halaman. Sertakan juga biodata singkat dan nomor ponsel yang bisa dihubungi," jelasnya.

‎Peserta lomba menulis ditujukan kepada pelajar SLTA sederajat dan mahasiswa. "‎Panitia menyiapkan trophy, piagam dan hadiah lainnya," kata Feryandi.

Dirinya juga mengakui akan‎ ikut menghadiri perayaan HUT IPJI Babel sekaligus peluncuran buku jurnalistik online di hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat pada hari peringatan organisasinya ini.

‎"Kita ingin meningkatkan minat membaca dan menulis bagi generasi muda di Bangka Belitung ini. Kita berharap lewat budaya membaca dan menulis dapat melahirkan generasi yang peduli terhadap lingkungan sekitar, memiliki wawasan yang luas sehingga dapat berkompetisi dengan pemuda dari daerah lain," pungkasnya.

Penulis: tidakada012
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved