Tak Perlu Ada Sandiwara Politik Dalam Pemilihan Wabup Bateng

Inikan terkesan lepas tangan dan tidak bertanggung jawab, prosesnya digantung yang akan berujung pada ketidakpastian.

Tak Perlu Ada Sandiwara Politik Dalam Pemilihan Wabup Bateng
Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekretaris Umum DPW PKS Babel, Rio Setiady mengatakan sebagai partai yang duduk di eksekutif, Gerindra dan Nasdem seharusnya bijak dalam mengikuti prosedur pemilihan Wabup Bateng, Selasa (24/10/2017).

"Karena buntut dari walk out dan absennya dua partai ini, mengakibatkan semakin panjang waktu yang harus dihabiskan untuk menuntaskan proses pemilihan wakil bupati," ujarnya.

Rio mengatakan di dalam substansi demokrasi seharusnya ini dihindari karena tidak akan efektif bagi kerja kerja kedepannya. Menurutnya jika memang menghendaki tidak ada wakil bupati, tentu bupati bangka tengah seharusnya mengkomunikasikan kepada para partai pengusung, jadi tidak perlu ada sandiwara sandiwara politik dalam pemilihan wakil bupati.

"Inikan terkesan lepas tangan dan tidak bertanggung jawab, prosesnya digantung yang akan berujung pada ketidakpastian. Apa manfaatnya bagi masyarakat dan daerah? saya yakin tidak ada, selain habis energi, waktu dan dana, oleh karena itu para pimpinan partai bersikaplah dewasa dan menempatkan kepentingan daerah di atas kepentingan pribadi atau partai dan golongan. Tidak usah mempertontonkan sesuatu yang bertele tele tak ada manfaatnya bagi masyarakat. Ketika kita berani memulai proses, kita pun harus berani menyelesaikannya siap menang , siap kalah. Berani?," ujarnya.

Penulis: Evan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved