Kondisi Tubuh Pria Ini Mengerikan Usai Mandi Sauna

Zhang harus dirawat di rumah sakit selama lebih dari 10 bulan setelah diketahui tidak bergerak dan tidak responsif setelah sauna.

Kondisi Tubuh Pria Ini Mengerikan Usai Mandi Sauna
World of Buzz

BANGKAPOS.COM - Banyak gym dan spa di Malaysia menawarkan ruang sauna sebagai cara untuk bersantai dan mendetoksifikasi tubuh.

Namun, saat menggunakan fasilitas ini, Anda perlu berhati-hati dan mematuhi tindakan pencegahan.

Lebih baik aman daripada menyesal!

//

Menurut Sina, seorang pria bernama Zhang di Shenzhen, China harus dirawat di rumah sakit selama lebih dari 10 bulan setelah diketahui tidak bergerak dan tidak responsif setelah sauna.

Ternyata, peristiwa tersebut terjadi pada 5 Desember 2016 saat ia pergi ke pusat sauna untuk menjalani perawatan santai.

Sayangnya, dia pasti telah melampaui batas waktu yang disarankan karena ketika seorang teman menemukan Zhang di pusat sauna, dia terbaring di lantai dengan kejang.

Mereka cepat-cepat memanggil ambulans dan membawanya ke rumah sakit.

Direktur ICU berkata, "Ketika Zhang dikirim ke rumah sakit, suhu tubuhnya lebih dari 40 derajat Celcius. Dia mengalami koma yang dalam dan mengalami aritmia. Kulitnya menderita luka bakar yang banyak dan dia telah kehilangan fungsi metabolismenya. "

Selain itu, setelah pemeriksaan teliti, terungkap bahwa overheating telah menyebabkan beberapa organ utama gagal seperti sistem saraf pusat, jantung, hati, dan sistem ginjal.

Dia hanya memiliki 50 persen kesempatan untuk bertahan dari cobaan ini dan para dokter segera bekerja untuk merawatnya.

Beruntung, Zhang berhasil mengatasi malapetaka ini dan kini membuat jalan lambat menuju pemulihan.

Dia dikeluarkan dari mesin ventilator empat bulan setelah perawatan dimulai.

Saat ini, dia masih belum bisa berbicara dan sudah banyak menjalani rehabilitasi agar bisa berfungsi normal kembali.

Semua perawatan ini juga tidak murah, karena sekarang Zhang berutang rumah sakit itu 480 ribu yuan atau setara dengan Rp979 juta.

Rumah sakit tersebut mengatakan bahwa keluarga Zhang telah membayar 70 ribu yuan atau Rp142 juta sebelumnya namun mereka telah hilang setelah itu.

Itu jumlah yang lumayan!

Para dokter menyarankan agar masyarakat berhati-hati saat menggunakan kamar sauna dan tidak melebihi waktu yang disarankan.

Mereka juga mengatakan bahwa pemaparan yang berkepanjangan terhadap suhu tinggi dapat menyebabkan sengatan panas, yang dapat menyebabkan konsekuensi parah dan dengan demikian, mengingatkan orang untuk minum banyak air setelah sesi sauna untuk mengisi cairan yang hilang.

Meskipun cuaca terik kami sepertinya akan segera berakhir, ingatlah untuk tetap terhidrasi dengan banyak H20 dan jauhi sinar matahari saat berada di tempat yang terpanas!

(Tribunnews.com/Rendy Sadikin)

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved